PRUaccess Via Smartphone, Terobosan Baru Prudential

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan inovasi terbarunya yakni aplikasi PRUaccess yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pemantauan informasi klaim melalui smartphone. Aplikasi semacam ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa Indonesia.

“Dengan peningkatan fungsionalitas PRUaccess ini, nasabah Prudential Indonesia kini juga dapat secara mandiri melakukan transaksi elektronik selain mengakses informasi mengenai polis yang dimiliki,” kata William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, di Jakarta, Senin (17/6).

Diluncurkan pertama kali di 2007, PRUaccess pada awalnya dikembangkan sebagai portal layanan online yang hanya dapat diakses dari komputer, dengan fitur utama yaitu akses informasi terkait polis asuransi jiwa yang dimiliki oleh para nasabah.

Kini, PRUaccess sudah dapat diakses dari berbagai perangkat smartphone yang menggunakan system operasi Blackberry, Android, dan iOS, melalui aplikasi khusus yang diunduh dengan mudah. Dengan peningkatan kemampuan PRUaccess ini, nasabah memiliki akses 24 jam ke polis yang dimilikinya di mana saja dan kapan saja.

Selain peningkatan aksesibilitas, PRUaccess kini juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan kegiatan transaksional secara mandiri dan juga aman.

Ketika melakukan transaksi melalui situs web atau perangkat mobile, PRUaccess memiliki sistem keamanan ganda untuk kepentingan validasi transaksi. Yaitu, pada saat login masuk ke PRUaccess, kemudian melalui pengiriman validasi pesan teks (SMS) kepada nomer telepon yang telah terdaftar pada saat transaksi.

“Kami menyadari bahwa memberikan kemudahan dalam proses klaim merupakan hal yang paling penting dalam hal pelayanan nasabah. Dengan terobosan terbaru dari PRUaccess, kini nasabah dapat memantau informasi proses klaim yang mereka ajukan secara online kapan saja melalui berbagai perangkat. Jika Prudential membutuhkan informasi tambahan dalam proses klaim, nasabah dapat mengetahuinya langsung melalui PRUaccess tanpa harus menunggu pemberitahuan secara manual,” jelas Eveline Kusumowidagdo, Direktur Operasi, Prudential Indonesia.

Peningkatan kemampuan PRUaccess menawarkan fitur baru sebagai berikut:

1. Tindak Lanjut/ Informasi Klaim

Pengembangan sistem ini memungkinkan nasabah dalam pemantauan status klaim secara online serta membantu mereka memiliki informasi yang lebih transparan dan jelas terkait status klaim. Hal Ini memenuhi salah satu permintaan yang paling sering diungkapkan nasabah mengenai kesulitan dalam proses klaim di perusahaan asuransi.

2. Top-up premi

Ini adalah layanan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk meningkatkan porsi investasi di portofolio asuransi mereka melalui mobile portal internet yang aman.

3. Pengalihan & Penempatan Dana

Dengan fitur ini, nasabah dapat secara mudah dan cepat melakukan pengalihan dan penempatan dana investasi, Hal ini membuat nasabah ikut serta mengontrol investasi jangka panjang mereka.

4. Berhenti Cuti Premi

Fitur Quit Premium Holiday (Berhenti Cuti Premi) di PRUaccess memungkinkan nasabah untuk melanjutkan pembayaran premi untuk meneruskan perlindungan yang dibutuhkan. Terkadang nasabah yang usia polisnya di atas dua tahun, memiliki kebutuhan lain yang membuatnya mengambil cuti premi yaitu berhenti membayar premi untuk sementara, dimana premi akan tetap dibayarkan melalui pengurangan nilai tunai polis. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)