Prudential Idola Cha-Ching, Ajang Tingkatkan Kreativitas Anak

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)  menggelar  Idola Cha-Ching sejak akhir September - November 2013, sebuah kompetisi video bagi anak-anak dan remaja untuk mengekspresikan kreativitas mereka antara lain melalui tarian atau nyanyian dengan diiringi lagu Cha-Ching Money Smart Kids.

prudential officeProgram Cha Ching sendiri merupakan pembelajaran literasi keuangan interaktif melalui karakter animasi, musik dan film. Dengan mengikuti kompetisi video tersebut, diharapkan kreativitas anak-anak semakin berkembang dan di saat yang sama mereka dapat belajar mengenai pengelolaan keuangan dasar.

Pengembangan kreativitas harus dilakukan sejak dini agar dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Terdapat berbagai cara untuk melakukan hal tersebut, salah satunya adalah dengan kegiatan yang membuat anak berkreasi, seperti menari, melukis dan bernyanyi.

Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing & Communications Director Prudential Indonesia, mengatakan, “Kompetisi video Idola Cha-Ching merupakan salah satu bentuk komitmen Prudential Indonesia untuk terus terlibat dalam mengembangkan pengetahuan pengelolaan keuangan anak Indonesia. Idola Cha-Ching diharapkan menjadi medium kreatif bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas sekaligus mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai empat konsep pengelolaan keuangan dasar, yaitu menghasilkan (earn), menabung (save), membelanjakan (spend) dan menyumbang (donate).”

Pengetahuan  literasi keuangan yang diajarkan sejak dini akan bermanfaat dan membantu perencanaan keuangan bukan hanya bagi anak-anak di saat mereka dewasa nantinya, tetapi juga bagi keluarganya dan lingkungannya.

Pembelajaran literasi keuangan yang dilakukan secara menarik melalui program hiburan terbukti meningkatkan pemahaman anak-anak. Berdasarkan hasil riset  yang dilaksanakan Cartoon Network – saluran televisi anak-anak Asia, anak-anak yang telah menonton program Cha-Ching Money Smart Kids semakin memahami empat konsep pengelolaan keuangan dasar tersebut

“Prudential Indonesia percaya dengan semakin tingginya tingkat persaingan baik di sekolah maupun di dunia kerja, menuntut anak–anak Indonesia untuk semakin terampil dalam hal–hal mendasar seperti pengelolaan keuangan, “ tambah Nini.

Nini melanjutkan, Idola Cha-Ching merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Prudential yang tergabung dalam satu inisiatif besar yaitu “Sejuta Hati Untuk Sejuta Mimpi”. Program ini bertujuan untuk dapat menyentuh dan memberikan manfaat  bagi satu juta orang Indonesia pada akhir tahun 2014, melalui berbagai program yang berfokus pada pendidikan dan anak-anak, serta kesiagaan serta penanggulangan bencana.

Kompetisi video Idola Cha-Ching digelar mulai pertengahan September hingga akhir November mendatang. Kompetisi yang memperebutkan hadiah uang puluhan juta rupiah ini, dapat diikuti oleh anak-anak dan remaja berusia 5 hingga 18 tahun. Video yang telah masuk akan dinilai berdasarkan aksi pertunjukan, ekspresi, kreativitas dan kualitas video. Pemenang akan ditentukan oleh 3 juri independen yang ahli di bidang seni, yaitu: Tike Priatnakusumah - Presenter, Baim dari The Dance Company – Pemusik, dan sutradara film ternama Indonesia Riri Riza.

Para dewan juri akan memilih lima finalis berdasarkan video terbaik dari seluruh video yang telah masuk. Kelima finalis terebut akan melakukan pertunjukan langsung di hadapan para dewan juri yang akan dinilai untuk menentukan pemenang utama. Selain itu, Prudential Indonesia juga memberikan hadiah kepada 10 peserta terfavorit yang meraih vote terbanyak dari para netizen (masyarakat internet).  Untuk syarat dan ketentuan Idola Cha-Ching para orang tua dan anak-anak dapat mengunjungi www.idolachaching.com. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)