Rebranding Asuransi Indrapura Agar Dikenal Konsumen

IMG_0941

PT Asuransi Indrapura mengumumkan pergantian nama perusahaan menjadi PT Asuransi FPG (Federal Phoenix Group) Indonesia. Dengan adanya rebranding ini, PT Asuransi Indrapura menjadi bagian dari Zuellig Group of Companies. Saat ini FDG Insurance sudah beroperasi di Thailand dan Filipina.

“Pelanggan dan mitra sebagai fokus kami yang mendorong komitmen regional, untuk menyatukan Indonesia, Filipina, dan Thailand sebagai tiga pasar utama yang sekarang utama yang sekarang berada dalam satu nama,” kata Stephen Julian Blasina, Regional Managing Director Asuransi FPG dan Komisaris Utama PT Asuransi FPG Indonesia.

Tahun 2013 Zuellig Group mengakuisisi Asuransi Indrapura dengan membeli 80% sahamnya. Stepehen menambahkan, pihaknya melihat potensi besar di middle market di Indonesia. Oleh karena itu ingin serius menggarap pasar middle market di Indonesia.

Selain itu, ia berpendapat, Indonesia lebih baik di antara dua negara tersebut. Meskipun melakukan rebranding, sistem manajemen dan filosofi perusahaan tidak berubah dan tidak ada pengurangan pegawai.

Di tahun 2014 Asuransi FPG Indonesia mendapat total perolehan premi sebesar Rp 902 miliar. Dari perolehan tersebut, Asuransi FPG Indonesia memperoleh laba 5% . Rincian pendapatan premi di tahun 2014 adalah 35% dari properti, 20% dari motor, 15% dari marine, 10% dari engineering, dan sisanya berasal dari casualty.

Di tahun 2015 ini, Asuransi FPG Indonesia menargetkan perolehan premi sebesar Rp 970 miliar. Sementara untuk premi bruto di Indonesia, Thailand, dan Filipina, ditargetkan mencapai US $ 150 juta.

Untuk meraih target tersebut, mereka akan mengembangkan consumen product seperti PE atau travel insurance. Nantinya FPG Indonesia akan membuat consumen web sehingga konsumen dapat membeli polis secara langsung dari web. Selain itu, mereka berencana untuk menambah kerja sama dengan 10 leasing company dan 3 bank.

Selama ini, PT Asuransi FPG Indonesia terkenal dengan corporate brand, namun belum di consumer brand. “Ketika saya tanya ke pejalan kaki mereka tidak tau apa itu Asuransi FPG Indonesia. Oleh karena itu tahun ini kami ingin lebih ke consumer brand,” ujar Stephen.

Kuswantara Kohar, Presiden Direktur Asuransi FPG Indonesia mengatakan tahun ini FPG Indonesia akan lebih menjemput bola dan mencari peluang lain dan teritorial yang berbeda. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)