PT MRT Jakarta Jalani Tes Eksplorasi Konstruksi

Manajemen PT MRT Jakarta saat ini tengah melakukan tes eksplorasi sebagai persiapan menuju tahap konstruksi proyek mass rapid transit (MRT) Jakarta mulai 31 Agustus hingga 18 September 2013 di dua lokasi pada Jalan Sudirman.

IMG_0014 foto by Lila Intana

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami, menyebutkan tes eksplorasi dilakukan dalam rangka menuju persiapan tahap konstruksi Proyek MRT Jakarta Tahap I rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kontraktor pelaksana tes eksplorasi adalah konsorsium Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya dan Jaya Konstruksi.

Tes eksplorasi dilakukan di dua titik yang berdekatan di sepanjang Jalan Sudirman, yaitu di Kali Krukut (dekat Bendungan Hilir) dan di Fly Over Sudirman.

Untuk mengurangi dampak terhadap lalu lintas Jalan Sudirman, pelaksanaan tes ini akan dilakukan tengah malam mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIB. Selama proses pelaksanaan tes eksplorasi tersebut, Jalan Sudirman di lokasi tersebut tetap dapat dilalui kendaraan.

PT MRT Jakarta bersama Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta serta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaku akan berusaha sebaik mungkin agar proses pelaksanaan tes eksplorasi ini tidak terlalu berdampak pada lalu lintas Jalan Sudirman dan kenyamanan pengguna jalan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)