Rahasia Adira Insurance Diganjar Banyak Penghargaan

Tahun 2013 tinggal menghitung hari. Namun, pelayanan yang diberikan Adira Insurance terus berlanjut. Sepanjang tahun ini saja Adira telah menyabet banyak prestasi. Apa rahasia perusahaan asuransi nasional itu sehingga diganjar banyak penghargaan?

Jawabannya sederhana yakni cepat dan mudah. Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance, menjelaskan, servis utama dalam industri asuransi adalah pada saat pelanggan mengajukan klaim sehingga pelanggan tidak perlu khawatir terhadap benda yang mereka asuransikan.

“Kami memberikan service yang mudah dan simpel sehingga para Pelanggan tidak perlu repot-repot menghampiri kantor cabang kami apabila ingin mencari informasi detail mengenai Adira Insurance. Kami menyediakan aksesibilitas yang tinggi selama 24 jam x 7 hari, ” ujar Ernita.

Melalui asuransi kendaraan bernama Autocillin, perusahaan membentuk Adira Care sebagai solusi yang tepat bagi para pelanggan. Pelayanan yang diberikan adalah berupa information center (menyediakan informasi seputar produk dan proses asuransi secara keseluruhan sesuai permintaan Pelanggan), service center (melayani proses asuransi seperti claim, renewal, survey, cancel or endorse, product feature, rescue, dan complaint), dan sales center (berkaitan denganor direct insurance atau process retail order). Seluruh data Pelanggan yang diperlukan dalam proses tersebut hanya cukup dengan dikirimkan melalui fax atau email Adira Insurance.

Dalam urusan klaim misalnya, Ernita memastikan kemudahan dalam proses pengurusan. Pelanggan hanya menelepon Adira Care, maka Inspector Autocillin akan menghampiri lokasi di mana pelanggan berada. Pelayanan ini didukung lebih dari 45 kantor cabang di seluruh Indonesia dan lebih dari 200 bengkel yang telah bekerja sama. “Kami juga selalu memantau bengkel-bengkel rekanan kami dengan sistem yang kami miliki sehingga kami memiliki update secara rutin perbaikan mobil pelanggan kami yang melakukan klaim,” Ernita menambahkan.

Hingga pengujung tahun 2012 jumlah penghargaan Adira semakin bertambah. Apresiasi terbaru adalah meraih Net Promoter Customer Loyalty 2012 dengan predikat Good. Sebelumnya, perusahaan juga mengantongi prestasi ; “Asuransi Umum Terbaik Selama Lima Tahun Berturut-Turut”; peringkat pertama “Indonesia’s Most Favorite Netizen Awards”; juara  pertama “Best General Insurance 2012” dengan Ekuitas Rp 750 miliar; “Service Quality Awards 2012” untuk Autocillin; “Word Of Mouth Marketing (Most 1st Recommended Brand) untuk Autocillin dari Majalah SWA; “Silver Brand Champion 2012 of Car Insurance Brand” Kategori Best Customer Choice Brand dan Most Popular Brand untuk Autocillin; Call Center Award 2012 Kategori Car Insurance dengan predikat Good untuk Adira Care; peringkat pertama “Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2012” untuk Autocillin  serta segudang prestasi lainnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)