Rayakan Hari Batik, Grand Indonesia Gelar Eksobatika

Bulan ini terasa spesial dengan kehadiran Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Produk yang telah diakui UNESCO sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi ini patut untuk digaungkan lebih luas. Pusat perbelanjaan Grand Indonesia Shopping Town menjadi salah satu pihak yang menginginkan batik lebih dikenal dan dipakai oleh seluruh masyarakat. Caranya, mal ini mengadakan serangkaian kegiatan yang bertajuk Eksobatika.

eksobatika

Bekerja sama dengan kartu kredit BCA, Grand Indonesia Shopping Town melakukan sejumlah kegiatan dan promo bagi pengunjungnya selama tanggal 2-13 Oktober 2013. "Dengan mengangkat tema Eksotika, Batik, dan karya Indonesia, kami menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik untuk mengajak para pengunjung setia Grand Indonesia Shopping Town agar terus melestarikan kebudayaan Indonesia," ujar Kantoro Permadi, Event&Promotions Manager Grand Indonesia Shopping Town, di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Apa saja yang dihadirkan oleh pusat perbelanjaan ini? Selama 12 hari, pengunjung bisa menikmati eksibisi dan peragaan busana karya Indonesia, kegiatan anak, tarian dan musik nusantara, workshop batik, hingga kejutan Eksobatika atau program belanja.

"Mulai tanggal 2 sampai 13 Oktober mendatang, Eksobatika akan diisi oleh berbagai program menarik, diantaranya eksibisi & peragaan busana karya Indonesia dari beberapa perancang busana Indonesia, tarian dan musik nusantara, talkshow wayang kulit, workshop batik, launching buku Cerita Cinta Batik, serta berbagai rangkaian acara menarik lainnya," dia menambahkan. Para perancang busana yang memeriahkan Eksobatika, diantaranya Nonita Respati, Iwet Ramadhan, dan Danar Hadi. Busana-busana mereka ditunjukkan ke khalayak melalui fashion show yang diadakan hampir setiap hari, sekitar pukul 17.00 WIB.

eksobatika 2

Karena acara diselenggarakan di mal, tentu program belanja tidak ketinggalan. Grand Indonesia memberikan kejutan Eksobatika bagi pengunjung yang berbelanja minimal Rp 500 ribu yang menggunakan batik atau berbelanja batik, di mana mereka berkesempatan mendapatkan voucher senilai Rp 100 ribu. Perlu diingat, program ini hanya berlaku selama periode 2-13 Oktober.

"Suatu kehormatan, kami dapat menampilkan hasil karya anak bangsa di hari yang bertepatan dengan hari Batik," pungkas Kantoro. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)