Rebranding, Cimory Gandeng DM ID

Pemberian merek atau yang juga dikenal dengan istilah branding merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran. Mereklah yang membedakan produk yang satu dengan lainnya. Dengan memberi mereka, biasanya kita dapat menjual produk lebih mahal daripada produk yang tidak bermerek atau produk curah.

Branding dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menyelenggarakan acara atau membuat program promosi untuk menarik perhatian target market agar mau mencoba dan meneruskan konsumsi produk yang ditawarkan. Brand yang baik akan terus-menerus melakukan kegiatan branding hingga terus diingat masyarakat.

Di tengah situasi perekonomian yang masih lesu seperti sekarang, membangun sebuah mereka untuk memperkuat posisi di pasar adalah langkah strategis untuk mendongkrak penjualan. Apalagi, konsumen yang terkena dampak perlambatan ekonomi kemungkinan bisa menjadi sangat sensitif dengan harga.

01Products-yogurt

Salah satu pemain terbesar produk olahan susu asal Indonesia, PT Cisarua Mountain Dairy atau yang lebih dikenal sebagai Cimory telah menunjuk DM ID sebagai partner yang membantu mereka memfomulasikan strategi komunikasi mereknya untuk memperkuat posisinya di pasar.

Dimulai dari niat yang mulia untuk membantu para peternak sapi di Cisarua agar dapat memiliki kehidupan yang lebih baik, Cimory saat ini telah bertumbuh menjadi salah satu penghasil produk olahan susu terbaik di Indonesia.

Dari proses pengolahan susu, berkembang dengan bisnis cafe serta restoran, Cimory menyadari adanya kebutuhan untuk melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar menciptakan produk yang inovatif tetapi juga membangun merek yang kuat melalui positioning dan pemetaan komunikasi yang jelas dan terstruktur sehingga dapat memperat hubungan dengan konsumennya.

“Saya hanya mau membuat produk makanan dan minuman yang saya yakin baik untuk dikonsumsi oleh keluarga saya sendiri,” kata Founder dan CEO Cimory, Bambang Sutantio.

Kepercayaan yang diberikan Cimory kepada DM ID sebagai partner branding ditanggapi antusias oleh Almira Shinantya, Managing Director DM ID. Dia merasa bangga dan terhormat pihaknya punya kesempatan untuk membantu Cimory mengembangkan serta memperkuat citra produknya di masyarakat.

“Dengan pemahaman yang mendalam di berbagai bidang industri, kami secara terus menerus mengkombinasikan keahlian dan pengalaman kami untuk menghasilkan program pengembangan merek secara menyeluruh yang dapat memberikan dampak positif di masa yang akan datang,” katanya.

Dengan sumber daya manusia yang berkualitas, Direktur Cimory, Farell Sutantio yakin DM ID mampu memuluskan proyek rebranding yang tengah digarap perseroan. Cimory berkeinginan menjadi pemain utama dalam industri produk olahan susu premium, dan strategi merek yang kokoh dan tepat menjadi bagian penting untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kami percaya orang-orang terbaik serta kompeten di DM ID mampu untuk menerjemahkan aspirasi kami dan menyampaikannya dengan cara sederhana, namun efektif," katanya.

DM ID adalah Konsultan Merek terkemuka di Asia Tenggara dengan portfolio kerja yang kokoh seperti di Indoneisa, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Sejalan dengan keyakinan dan kecintaan akan branding, DM ID mengembangkan solusi sistematis “brand experience” yang jelas dan khusus untuk menghadapi situasi pasar yang kurang kondusif, menerobos banyak rintangan yang membatasi kesuksesan bisnis-bisnis.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)