Revitalisasi Kota Tua Hadirkan Beragam Acara Maret Mendatang

PT Pembangunan Kota Tua Jakarta dan Jakarta Endowment For Art & Heritage (JAROFAH) pada kuartal pertama 2014 ini berkomitmen untuk merampungkan program jangka pendeknya yaitu revitalisasi Taman Fatahillah yang telah tercanang 6 bulan lalu. Kegiatannya terdiri dari beberapa hal diantaranya mengubah fungsi kantor pos menjadi visitor center dan galeri seni. Di samping itu diselenggarakan pula Festival Makanan, video mapping, dan rangkaian kegiatan seni bertajuk “Fiesta Fatahillah”.

salah satu kuliner di Fatahillah Food Festival salah satu kuliner di Fatahillah Food Festival

Acara yang telah mendapat restu dari Pemprov DKI ini rencananya akan pukul gong pada 13 Maret 2013 dengan materi pembukaan Jakarta Comtemporary Art Space & Visitor Center. Sementara pameran seni rupa kontemporer yang menjadi bagian dari acara tersebut akan diikuti oleh 47 seniman lokal seperti Agus Suwage, Arin Dwihartanto, Davy Linggar, Dolorosa Sinaga, Entang Wiharso, FX Harsono, Made Wianta, Nasirun, Nyoman Nuarta, serta Tisna Sanjaya.

Visitor center akan disulap menjadi pusat informasi dan sarana berinteraksi para pebisnis, investor, arsitek, urban planner, analis, serta pakar hukum dalam upaya membantu para pemilik bangunan untuk merevitalisasi kota tua. Sementara Fatahillah Food Festival rencananya akan digelar dengan menghadirkan 40 jenis makanan tradisional dengan kurator Laksmi Pamuntjak. Festival ini akan berlangsung di Taman Fatahillah dari 13-16 Maret 2014.

“Kota Tua harus dapat menarik bakat kreatif untuk bersama-sama menjadikan kota penuh sejarah tersebut sebagai identitas masyarakat Jakarta dan bangsa,” tutur Lin Che Wei, Board of Executive JAROFAH. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)