RPX Punya Bos Baru

Industri ekspres dan logistik menjadi kunci utama dalam kelancaran arus barang dan jasa di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Hal ini disampaikan Taufick Daniel Mochtar, saat diangkat menjadi Chief Executive Officer (CEO) RPX Group yang baru. Ia menggantikan David Batubara yang telah menempati posisi tersebut dalam waktu 2,5 tahun. Sebelumnya Taufik menjabat sebagai Senior Vice President Strategic Business Development RPX Group sejak Oktober 2010.

Taufick Daniel Mochtar CEO RPX Group Taufick Daniel Mochtar CEO RPX Group

Ia bertanggung jawab atas bisnis RPX termasuk pengembangan kemitraan, membuat konsep bisnis bar, dan analisis pasar. Bersamaan dengan jabatan tersebut, pria kelahiran Jakarta, 2 Juni 1955 ini juga menjadi Presiden Direktur PT Wahana Dirgantara, unit bisnis logistic yang menyediakan fasilitas gudang transit di Bandar udara dan layanan eskpor impor.

Taufick juga sekaligus menjabat sebagai Presiden Drektur PT Senatrans Utama, yang merupakan salah satu strategic business unit (SBU) RPX Group untuk layanan transportasi kargo udara. Di perusahaan ini, lulusan Geologi, Institute of Technology Aachen dan Majoring Marketing, Management School of Riedenburg, Jerman ini menjabat sebagai Vice President Corporate Services.

Sebelum bergabung dengan RPX Group, pria pecinta golf dan bersepeda ini, pernah bekerja di Airborne Express, Deutsche Post (DHL) di Indonesia, United Parcel Service, Inc. (UPS) di Indonesia, SBU Pos Logistics dari PT Pos Indonesia, PT Repex Perdana International (RPX Group) pemegang lisensi tunggal Federal Express Corporation (FedEx) di Indonesia.

Ia juga sempat berkarier sebagai konsultan bisnis, namun dunia logistic nampaknya sudah menjadi darah dagingnya selama 31 tahun. Ia telah bergabung dengan RPX Group selama 17 tahun dan kini mengemba tugas untuk mengawal perkembangan dan pertumbuhan grup tersebut untuk berekspansi di domestik, regional, dan internasional.

Kedepanya ia berkomitmen terhadap kinerja bidang usaha seluruh operasional grup, antara lain jasa pengiriman ekspres domestik dan internasional, sarana pergudangan, distribusi kargo darat (trucking), penangangan kargo laut dan udara, layanan pengurusan dokumentasi (kepabeanan) serta manajemen dan teknikal gedung (property).

“Saya mengucapkan terima kasih kepercayaan pendiri, komisaris, manajemen dan seluruh karyawan RPX Group yang diberikan kepada saya dalam memangku tugas membawa grup perusahaan selanjutnya. Kami optimis, dengan integritas yang ada, senantiasa mendorong perusahaan ini ke tingkat kinerja bisnis jauh lebih baik,” Kata Taufick.

Ia cukup optimis bahwa kedepanya RPX Group bisa berkembang lebih baik. Taufick melihat bahwa RPX Group akan bisa berkembang karena ditunjang oleh slogan fast (cepat), reliable (terpercaya dan dapat diandalkan), dan care (mengerti dan perduli akan kebutuhan pelanggan).

Halaman Selanjutnya
 ...
Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)