RS Mount Elizabeth Apresiasi Pasien Indonesia

Ki-ka: Mr Stephens Lo, CEO RS Mount Elizabeth Novena dan Dr Noel Yeo, CEO RS Mount Elizabeth

Memperingati 40 tahun perjalanannya melayani masyarakat, Rumah Sakit Mount Elizabeth menyelenggarakan art workshop dan gala dinner bertajuk "The State of the Art in Mount Elizabeth Journey" di Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2019.

Acara ini digelar untuk mengapresiasi hubungan dengan komunitas pasien di Indonesia serta menyoroti pilar utama Mount Elizabeth yaitu spesialis yang terampil, teknologi yang canggih, dan layanan yang prima. Memiliki 550 spesialis multidisipliner, tenaga medis Mount Elizabeth siap menjadi rumah sakit yang unggul di Asia.

"Masa 40 tahun adalah tonggak yang sangat penting dan kami ingin merayakan kesempatan itu bersama teman-teman dekat di Indonesia yang telah bersama k 4 dekade," ujar Dr Noel Yeo, CEO Rumah Sakit Mount Elizabeth, mengungkapkan.

Kemitraan Mount Elizabeth dengan Indonesia ditunjukkan dengan banyaknya pasien lintas generasi yang telah memercayakan layanan kesehatannya pada rumah sakit yang berpusat di Singapura ini. Tahun lalu, jumlah pasien asal Indonesia yang berobat di Mount Elizabeth tercatat 1.000 pasien setiap bulannya.

Jenis penyakit yang dirujuk ke Mount Elizabeth oleh rumah sakit di Indonesia yaitu jantung dan kanker. Dengan teknologi Radixact, teknologi Tomotherapy system generasi ke-4, dan Proton beam system, Mount Elizabeth terus mengembangkan penyembuhan penyakit-penyakit tersebut.

Fasilitas untuk pasien asal Indonesia pun tak diragukan lagi. Rumah sakit yang berdiri tahun 1979 ini juga mempekerjakan tenaga kerja dari Indonesia untuk staf, suster, hingga dokter spesialis. Tujuannya untuk membuat pasien merasa seperti dirawat di negeri sendiri. Kultur, makanan, dan cara berkomunikasi antara tenaga medis dan pasien a diusahakan mengadopsi dari cara Indonesia.

Melihat banyaknya pasien Indonesia yang berobat di sana, Mount Elizabeth mengaku belum berencana membangun rumah sakit di Indonesia. Sejauh ini, manajemen masih fokus membangun kualitas untuk menjadi pilihan nomor satu pasien se-Asia. Mount Elizabeth berkomitmen untuk meningkatkan kecepatan pelayanan dari diagnosa penyakit hingga proses penyembuhan. Selain itu, rumah sakit juga berupaya menjadi mitra yang tak ubahnya seperti keluarga bagi pasien.

Editor : EvaMartha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)