Sanitary Roca Resmikan Pabrik Pertama di Indonesia

Komitmen perusahaan sanitary global asal Spanyol, Roca membangun pasar di Indonesia dibuktikan dengan pembukaan pabrik pertama di Cikupa, Tangerang (29/4/2019). Strategi ini dilakukan sebagai langkah awal Roca Indonesia memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan solusi perlengkapan kamar mandi yang berkualitas serta ramah lingkungan.

Sejatinya Roca telah hadir di industri sanitary global selama lebih dari 100 tahun. Saat ini pemasaran produk-produk Roca sudah menjangkau lebih dari 170 pasar di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada 1973 dan Indonesia tahun 2017.

"Sebagai perusahaan global yang menjadi pionir bidang sanitary, kami terus berkomitmen mengembangkan produk-produk berkualitas serta ramah lingkungan. Selain memiliki sertifikasi Green Listing Indonesia, kami telah mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa danAustralia,” ujar Emilio Ferrer, Direktur Operasional Roca Indonesia dalam rilisnya di Jakarta.

Pabrik Roca terletak di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, Banten ini berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta, dengan total area seluas 74.000 m2. Pembangunan tahap pertama menempati area seluas 44.200 m2. Pabrik ini akan diresmikan secara langsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN.

Ke depannya, Roca akan memproduksi sekitar 650.000 unit Vitreous China per tahun.Target produksi di tahap awal sebanyak 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit. Selama dua tahun pembangunannya, Roca didukung oleh banyak pihak sehinggaseluruh proses pembangunan fasilitas produksi berjalan lancar dan tepat waktu.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan produk-produk perlengkapan kamar mandi yangberkualitas serta ramah lingkungan. Kami juga berharap, ke depan Roca dapatberkontribusi dalam mendukung perekonomian Indonesia serta menjadi brand sanitaryterpercaya di Indonesia,” jelas Emilio.

Roca Indonesia mulai beroperasi sejak 2017 dengan menggandeng dua distributor industri bahan bangunan Indonesia, yaitu PT Aditya Sarana Graha dan PT Suryaprabha Jatisatya. Saat ini, Roca Indonesia membuka pabrik Vitreous China di kawasan Griya Idola Industrial Park serta sebuah showroom modern di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)