Management Strategy

Sejuta Pesona Selandia Baru

Sejuta Pesona Selandia Baru

Selandia Baru kini menjadi prioritas dalam daftar kunjungan wisatawan asal Indonesia. Regional Manager TNZ untuk Asia Tenggara & Asia Selatan Steven Dixon, mengatakan, wisatawan Indonesia yang datang ke Selandia Baru meningkat sekitar 6% setiap tahunnya.

“Kami menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar utama. Melalui berbagai kegiatan pemasaran, perdagangan dan kehumasan, kami berusaha untuk membantu masyarakat Indonesia merealisasikan liburan impian mereka ke Selandia Baru,” katanya.

Ada beragam tempat wisata menarik di negeri Kiwi ini. Beberapa diantaranya:

Milford Sound

Menelusuri sungai dengan kapal pesiar, menaiki perahu kayak ataupun kano, mencoba white water dan bermain kayak di laut serta menaiki kapal pesiar mewah di beberapa tempat paling ikonis di Selandia Baru seperti Milford Sound & Fiordland.

Fiordland merupakan surga bagi berbagai spesies burung dan binatang laut di Selandia Baru. Teluk yang terdapat di sana merupakan habitat bagi anjing laut, penguin Fiordland dan juga beraneka ragam spesies paus.

Bersantai di kapal pesiar serta menjelajahi teluk dengan menaiki kayak tours memberikan pengalaman tak terlupakan untuk mengunjungi binatang liar di habitat aslinya.

Fox Glacier (Foto: http://www.newzealand.com/id)

Fox Glacier (Foto: http://www.newzealand.com/id)

Franz Joseph Glacier

Karenakan salju yang turun dengan lebat, Franz Josef adalah satu dari beberapa gletser di Selandia Baru yang masih terus berkembang dari segi ukuran. Kebanyakan dari gletser di sisi timur Pegunungan Alpen Selatan kini banyak yang menciut dikarenakan fenomena pemanasan global.

Para turis yang tidak ingin mendaki dapat juga mengunjungi Huwakai Glacier Centre di desa utama Franz Josef yang dilengkapi dengan tembok panjat tebing setinggi 10 meter di dalam ruangan tertutup.

Tembok ini merupakan satu-satunya di belahan bumi selatan dan memberikan pengalaman bagi para pemanjat untuk merasakan sedikit pengalaman memanjat gletser seperti yang dilakukan di alam bebas.

Auckland

Auckland merupakan kota metropolis di mana semua sudut kota dan jalanan yang ada dapat memberikan pengalaman berbeda. Kreativitas dan inovasi dari berbagai sisi desain tecermin dari beragam arsitektur, desain interior dan fashion serta karya seni yang terdapat di tempat umum.

Setiap komunitas di sana memiliki identitas dan gaya hidup masing-masing, mulai dari tempat-tempat di dalam kota, butik-butik terkini hingga jajaran kafe yang memberikan kesan kasual serta kota pesisir pantai yang santai. Di Auckland terdapat juga coffee culture yang berkembang pesat.

Bayangkan memesan flat white, sebuah produk legendaris yang diciptakan oleh penduduk lokal Selandia Baru-kualitas dan pilihan produk-produk olahan lokal memberikan sebuah nuansa kuliner yang berbeda di tangan para koki andal yang sudah diakui dunia.

Lake Taupo

Menurut kepercayaan legenda Māori, North Island di Selandia Baru merupakan pusat dari segalanya. Wilayahnya mencakup danau air tawar terbesar di Australasia. Danau tersebut tercipta karena adanya ledakan vulkanik, dan daerah sekitarnya dipenuhi dengan mata air panas, lumpur dan uap panas yang memancar keluar dari lapisan bawah bumi.

Pahatan batu Māori di atas tebing di Southern End of Mine Bay adalah sebuah tempat wisata kontemporer yang tidak boleh terlewatkan. Pemahat senior Matahi Whakataka-Brightwell menggambarkan Ngatoroirangi, seorang navigator Māori legendaris yang memimpin orang-orang pertama yang menginjakkan kaki mereka di sana.

Dua buah desain yang terinspirasi oleh Celtic berhasil merepresentasikan angin selatan dan juga putri duyung. Terletak di sebuah tempat terpencil yang hanya dapat diakses melalui air, pahatan tersebut dapat dikunjungi dengan menaiki perahu dan kayak.

Itu adalah beberapa destinasi yang ditampilkan dalam kampanye bertema Everyday a Different Journey (Setiap Hari Pengalaman Berbeda). “Peluncuran kampanye lokal di Indonesia ini bertujuan untuk lebih mendekatkan dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berlibur ke Selandia,” kata Steven.

Selanjutnya, setiap keluarga dapat mengikuti kompetisi dengan mengunggah sebuah video yang menjelaskan mengapa Selandia Baru menjadi pilihan terbaik bagi perjalanan wisata keluarga mereka selanjutnya.

Video ini harus diunggah ke microsite Tourism New Zealand, www.newzealand.com/nzfamilytrip menggunakan tagar #NZFamilyTrip mulai dari 27 Agustus hingga 9 Oktober 2015.

Satu keluarga beruntung di Indonesia akan memenangkan sebuah perjalanan ke Selandia Baru bersama #NZFamilyTrip, kompetisi media sosial Tourism New Zealand.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved