Selandia Baru, Surga Kolam Air Panas Alami

Berendam di kolam air panas termal alami atau menikmati perawatan terapi yang menenangkan akan menjaga mood liburan tetap oke. Selandia Baru tepat berada di dua titik pertemuan dua lempeng tektonik pada kerak bumi. Demikian rilis resmi New Zealand Tourism.

Banyaknya aktivitas geotermal, menyebabkan air hangat meluap melalui kerak bumi dan membentuk kolam panas. Kolam-kolam air panas ini mengandung mineral yang berasal dari bebatuan di sekitarnya.

Selama berabad-abad, penduduk lokal meyakini berendam di kolam air panas bermineral membantu menyembuhkan gangguan kesehatan. Yang lain merasa badan lebih enteng dan rasa lelah sirna setelah berendam di kolam air panas alami.

Kolam-kolam air panas di negara ini juga ada yang berlokasi di tengah hutan yang indah dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Kolam-kolam ini betul-betul indah untuk berendam dikelilingi rindangnya pepohonan dan kicau burung.

PIC 3_Hanmer Springs Canterbury

Beberapa kolam air panas alami di bawah ini merupakan tempat favorit untuk dikunjungi oleh penduduk setempat, dan kini waktunya bagi Anda untuk mencobanya:

Kerosene Creek di Rotorua

Dengan waktu tempuh tiga puluh lima menit perjalanan ke arah selatan dari Rotorua terhampar Kerosene Creek, sebuah pusat pemandian air panas yang bersumber dari mata air bawah tanah. Para pengunjung ada yang menumpuk bebatuan kecil yang halus untuk menciptakan kolam air panas kecil di samping air terjun setinggi dua meter. Berlokasi di sekitar semak dan pepohonan, Kerosene Creek merupakan tempat yang populer di kalangan wisatawan maupun penduduk setempat, menawarkan pengalaman berendam di lingkungan alami yang tiada duanya.

Hanmer Springs di South Island

Terkenal dengan kolam air hangat alami serta keelokan bentang alamnya, Hanmer Springs merupakan sebuah desa dengan pegunungan yang menawan, dan dapat ditempuh dengan berkendara selama 90 menit dari Christchurch. Kunjungi the Hanmer Springs Thermal Pools and Spa, tempat berendam berupa kolam air panas alami yang kaya mineral. Area keluarga dilengkapi dengan papan luncur hidrolik serta arena permainan air yang menantang, the Super Bowl.

Tekapo Springs

Jika ingin mencari pengalaman unik berendam di air dingin glasial yang dipanaskan, kunjungi Tekapo Springs yang buka selama tujuh hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00. Mereka memiliki empat ruangan spa yang dirancang untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kecantikan, menggunakan produk Matis dan Jojoba yang prestisius.

Hells Gate Geothermal Park dan Mud Bath Spa

Hells Gate Rotorua, merupakan pusat geotermal, budaya dan spa lumpur geotermal yang dikelola sendiri oleh suku Maori. Tempat ini menyuguhkan tempat pemandian air panas dengan air yang meluap dan gas alam yang mendidih – pesona alam dengan keindahan pemandian spa lumpur panas bumi dan sulfur yang bersejarah. Manjakan diri dalam pemandian spa lumpur geotermal dan air sulfur sebelum mengikuti terapi kecantikan dan penyembuhan yang dilakukan oleh penduduk setempat dari suku Maori.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)