Sequislife Dorong Komunitas Media Sosial untuk Berwirausaha

Sequislife beberapa waktu lalu mengadakan gathering entreprenuer untuk komunitas media sosial Fan Page Sequislife Official dan Twitter @sequislife. Sequislife memang membidik anak muda melalui bidang wirausaha. Dengan mengadakan kegiatan ini, Sequislife memberi pengetahuan kepada peserta mengenai bagaimana memulai bisnis.

Stephanie Gondokusumo, Head of Department Corporate Branding & Marketing Communication Sequislife menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya Sequislife untuk memfaslitasi fans dan follower.

Dalam kegiatan tersebut, Sequislife menghadirkan beberapa narasumber, yakni entreprenuer muda yang berbagi kepada peserta mengenai bagaimana memulai bisnis. Salah satu yang hadir adalah Hermas Puspito, CEO Ednovate Indonesia yang merupakan pakar bidang strategi marketing.

sequislife

Hermas menyebutkan, membangun bisnis dapat dilakukan dengan menentukan market yang akan dituju, bagaimana kondisi market, tren yang terjadi dan mengetahui siapa kompetitor. Kemudian didukung oleh mental dan aksi yang berani, tidak mudah menyerah dan segera memulai. Selanjutnya dengan membangun infrastruktur yang benar. Hal ini dilakukan dengan SDM, jejaring dan modal. Setelah 3 unsur penting ini dipenuhi, maka pelaku bisnis akan lebih leluasa mengembangkan ide-idenya, apa yang ditawarkan dan bagaimana menawarkannya kepada pasar.

“Entreprenuer bisa dimulai dari siapa saja, bukan harus dari keluarga pengusaha. Namun, perlu diingat, menjadi entrepreneur bukan tidak ada risiko karenanya perlu terus belajar dan meningkatkan ilmu,”papar Hermas.

Ia juga menjelaskan, seorang entrepreneur juga perlu mengerti mengenai investasi. Menurutnya, untuk mulai investasi dalam bentuk uang perlu dilakukan perhitungan inflasi karena memengaruhi daya beli konsumen. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)