Pabrik SGMW Motor di Bekasi Siap Mempekerjakan 10 Ribu Buruh

2015-08-20 16.14.54_resized_2PT Saic General Motor Wuling (SGMW) telah meresmikan pembangunan pabrik MPV atau mobil penumpang dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik dengan investasi sebesar US$700 juta di atas lahan seluas 60 hektare yang digadang-gadang akan mulai beroperasi sekitar tahun 2017.

Presiden PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, mengatakan  Indonesia merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dengan potensi besar di pasar kendaraan mobil. Sehingga mempunyai peluang besar untuk mengembangkannya dalam jangka panjang dan membangun sistem pasokan dan jaringan, sistem produksi, sistem pelayanan penjualan, sistem pelayanan keuangan pada lingkungan investasi yang terbuka dan bagus yang disediakan oleh pemerintah Indonesia.

“Ke depannya pabrik ini akan mampu membuka 10.000 lapangan pekerjaan yang akan mendominasi diduduki oleh masyarakat Indonesia dengan mendapatkan pelatihan dan pengajaran dari pekerja Cina yang ada di Indonesia,” lanjutnya.

Pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Central, Desa Sukamahi, Kabupaten Bekasi akan memproduksi dan pembuatan kendaraan di Indonesia yang akan dipasarkan di dalam negeri serta ekspor untuk wilayah Asia Tenggara.

Menjawab tantangan besarnya pasar industri kendaraan dari Jepang, Xu Feiyun optimis dengan adanya dukungan pemerintah Indonesia, SGMW dengan brand Wuling bisa mendapatkan market share sebesar 5% untuk awal berdirinya pabrik pada tahun 2017 dengan memprodukasi 150.000 kendaraan per tahunnya. Dan akan terus meningkatkan target-targetnya kedepan dengan memproduksi kendaraan dengan kualitas tinggi untuk memenangkan hati para konsumennya.

“Market share di Indonesia yang terbesar saat ini memang merk-merk Jepang, namun saya tetap optimis karena industri otomotif di China telah memiliki pengalaman selama 30 tahun, jadi saya rasa dari segi kualitas juga bagus, namun kami harus mengerti selera pasar konsumen di Indonesia. Dengan demikian kami bisa memuaskan kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Di China, SGMW telah menjual lebih dari 1,8 juta kendaraan dengan angka peningkatan 13% dari tahun ke tahun. Volume penjualan pada tahun 2014 adalah sekitar 11,92 miliar dolar Amerika dengan angka peningkatan 20,7% dari tahun ke tahun. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)