Si Dessert Bar ala Bakerzin

Pada hari Senin (4/11/2013) kemarin, Bakerzin memperlihatkan kepada publik bahwa ada sesuatu yang berbeda di restoran yang terletak di Plaza Senayan itu. Apa itu? Kini restoran Bakerzin mempunyai sebuah dessert bar. Ini adalah sebuah konsep baru yang ditampilkan oleh Bakerzin khususnya di restoran yang ada di mal tersebut.

"Dengan konsep baru ini kita semakin menonjolkan bahwa kami adalah pemain cafe yang mengkhususkan diri ke dessert," terang Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur Boga Group selaku pemegang lisensi Bakerzin di Indonesia, dalam acara konferensi pes, kemarin.

bakerzin

Restoran Bakerzin ini bukan termasuk pemain baru. Boga Group memboyongnya ke Indonesia pada tahun 2002. Artinya, sudah 11 tahun lamanya, restoran yang mengusung konsep dessert cafe yang didirikan oleh seorang chef pastry Daniel Tay di Singapura ini, ada di Indonesia. Sudah ada tujuh restoran Bakerzin di Jakarta, tiga gerai di Surabaya, satu gerai di Bandung, dan satu gerai di Medan.

Bermain aman tampaknya bukan menjadi karakteristik Bakerzin Indonesia. Restoran ini terus berinovasi demi memuaskan konsumennya. Konsep baru pun dikenalkan di restoran di Plaza Senayan.  Pihak restoran menciptakan area dessert bar. Di bar ini, konsumen bisa melihat pembuatan dessert dan minuman kopi. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berkomunikasi dengan para barista dan chef pastry.

resto bakerzin 2

Selain itu, Bakerzin menerapkan desain dengan unsur Perancis untuk plafon dan cake showcasenya. Unsur vintage pun bisa dirasakan pengunjung dalam dekorasi gerai. "Unsur modern bisa dilihat dari kursi-kursinya," tambah Ellen Widodo, Assistant General Manager Bakerzin Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Dalam acara pembukaan kembali restoran Bakerzin ini, pihak restoran juga memperkenalkan varian menu gourmet dessert. Dalam menciptakan makanan tersebut, Bakerzin bekerja sama dengan R&D Boga Group, Chef Yap Chern Chee dari Malaysia. Sejumlah menu andalan dari 16 menu gourmet dessert yang dihadirkan, adalah Red Velvet dan Rum Raisin Caramel Egg Puding.

"Kami selalu bawa ide-ide baru untuk memenuhi kepuasan pelanggan di Indonesia," tandas Kusnadi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)