Siap Bersaing, General Motors Pilih Kantor Pusat di Singapura

General Motors

General Motors meresmikan kantor pusat regional yang baru di Singapura. General Motors International turut mendukung transformasi bisnis di enam pasar utama yaitu Afrika, Australia, India, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Korea Selatan.

Presiden General Motors, Dan Ammann mengungkapkan, “GM International memainkan peranan kunci dalam pertumbuhan strategi kami di masa depan. Kami memperbarui kembali identitas di setiap wilayah. Pembukaan kantor pusat regional GM di Singapura akan lebih mendekatkan kami kepada pasar-pasar utama di kawasan dan memungkinkan kami mengembangkan jaringan bisnis yang lebih luas dan memperoleh akses ke infrastruktur maupun sumber daya yang berkelas dunia”.

Sementara itu, Mr. Quek Swee Kuan, Deputy Managing Director, Singapore Economic Development Board menyambut baik keputusan GM memilih Singapura sebagai kantor pusat internasionalnya. “Dengan pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Asia yang berkembang mendorong peningkatan permintaan moda transportasi, banyak perusahaan berskala global seperti GM menempatkan Singapura sebagai wilayah dengan ekosistem yang memadai baik dari segi logistik, para professional di bidang supply chain dan manajemen untuk mendorong strategi GM dalam ekspansi bisnis otomotif di Asia,” ujarnya.

Selain itu Presiden, GM International, Stefan Jacoby, mengatakan bahwa, baik berada dalam pasar yang mapan maupun berkembang, semuanya diawali dan diakhiri dengan produk yang baik.

Saat ini, kantor perwakilan GM di Singapura mempekerjakan sekitar 200 karyawan termasuk 100 staf baru yang berasal dari Singapura. GM International fokus untuk menjadi kompetitor yang kuat dengan lima brand andalan, yaitu Chevrolet, GMC, Cadillac, Opel, dan Holden. Tim di kantor pusat regional GM di Singapura dapat bekerja lebih dekat dengan setiap pasar utama untuk turut mendorong keberhasilan masing-masing pasar. Ini berkaitan dengan peluncuran 40 model kendaraan baru di negara-negara dalam kawasan hingga akhir tahun 2015, dan menentukan strategi dalam menghadapi pasar yang sangat penting tersebut di masa mendatang.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)