Management Strategy

Sinergi Citilink AIG Kembangkan Asuransi Penerbangan

Sinergi Citilink AIG Kembangkan Asuransi Penerbangan

Asuransi dan penerbangan mungkin bisa menjadi dua hal yang saling melengkapi. Terbukti beberapa penerbangan, termasuk maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) pun mulai ikut serta dalam melakukan pengadaan asuransi untuk penumpang penerbangan. Salah satu maskapai LCC yang memperhatikan hal ini adalah Citilink. Kini, Citilink Indonesia kembali melanjutkan kerja samanya dengan PT AIG Insurance Indonesia di tahun 2016 dalam menawarkan layanan asuransi perjalanan “Citilink Shiled” dengan memperluas akses pemasarannya di komunitas biro perjalanan lokal dan nasional, setelah di tahun sebelumnya sukses menggaet kastemer melalui jaringan internet.

Citilink Shield sendiri merupakan layanan asuransi perjalanan yang dirancang khusus dengan dukungan fitur manfaat dari AIG Indonesia untuk para penumpang penerbangan Citilink dari berbagai kejadian tak terduga selama perjalanan baik di udara maupun di darat sampai dengan 31 hari untuk rencana pulang pergi hingga Rp350 juta, sedangkan yang sekali jalan sampai dengan Rp450 juta.

citaig

“Dengan adanya layanan via travel agent dan website, maka calon penumpang tidak perlu lagi repot-repot karena memiliki fleksibilitas pilihan,” kata Albert.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia Jon-Paul Jones. Menurutnya, AIG dan Citilink akan terus berupaya meningkatkan pelayanan serta berkontribusi dalam edukasi mengenai pentingnya asuransi untuk penerbangan. Ia juga menyatakan bahwa AIG Indonesia dan Citilink, katanya, akan terus melakukan berbagai inovasi sesuai kebutuhan pelanggan, saat ini. Citilink Shields dapat diperoleh dari beragam jalur distribusi seperti pembelian secara online, melalui agen perjalanan, hingga mobile applications.

“Data menunjukkan bahwa jumlah klaim asuransi perjalanan tertinggi secara umum disebabkan oleh sakit atau cedera saat melakukan perjalanan. Untuk itu, AIG Indonesia dan Citilink memiliki komitmen berkelanjutan untuk terus melakukan berbagai langkah edukasi yang dapat meningkatkan kepedulian (awareness) masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan, salah satunya melalui program Gelegar Bonus Citilink Shields in, ” tambah Jones.

Selama ini, Citilink Indonesia dan AIG Indonesia sudah menjalin kemitraan strategis untuk memberikan perlindungan yang komprehensif dan dapat diandalkan selama lebih dari dua tahun terakhir, dan selama rentang waktu itu sebanyak hingga 2 juta penumpang domestik Citilink menerima layanan perlindungan Citilink Shield. Angka tersebut banyak ditopang oleh pembelian tiket pesawat yang juga memberikan perlindungan asuransi, di mana pembelian via internet mencapai lonjakan hingga 40 persen. Kemitraan Citilink-AIG Indonesia menjadi kuat oleh karena adanya kesamaan prinsip dasar yang dibangun kedua perusahaan, yakni memberikan nilai tambah bagi kepuasan pelanggan. Hal ini juga sebagai bagian dari strategi ekspansi bisnis Citilink untuk semakin dekat di hati penumpangnya dengan kenyamanan melalui perlindungan perjalanan komprehensif. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved