Sinergi dengan Media Bisa Genjot Bisnis

SPS berikan penghargaan pada Aqua SPS berikan penghargaan pada Aqua

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 6,17% pada triwulan ke-3 tahun ini disebut-sebut akan berlanjut hingga 2013. Tentu perusahaan tidak boleh menyia-nyiakan peluang tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Sebagai salah satu strategi, perusahaan bisa mengambil langkah bersinergi dengan media.

Inilah strategi yang dilancarkan secara konsisten oleh PT Tirta Investama, induk Danone Aqua di Indonesia, hingga meraih penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat. “Danone Aqua menyambut baik peran serta dan keterlibatan pers yang bebas, bertanggung jawab, dan dapat mencerdaskan bangsa Indonesia,” kata Direktur Utama Danone Aqua, Parmaningsih Hadinegoro (14/12). Adapun kepedulian terhadap lingkungan, terutama sumber air, sedang diangkat Aqua sebagai tema untuk kompetisi media tahun 2012.

Ketua Umum SPS, Dahlan Iskan, menilai bahwa sinergi dengan media merupakan strategi tepat bagi perusahaan. “Sudah terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan dunia pers nasional. Keduanya saling membutuhkan. Ini bagus untuk kemajuan ekonomi kita,” terangnya dalam pernyataan tertulis.

Hingga akhir 2012, Aqua masih memimpin pasar dengan memasok 40% dari 19,8 milyar liter total kebutuhan air minum dalam kemasan (AMDK) Indonesia. Dengan potensi pasar sebesar ini, tentu Aqua perlu merespons dengan strategi yang semakin komprehensif. Apalagi pada November lalu, Parmaningsih memproyeksikan peningkatan volume produksi Aqua hingga 12% tahun depan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)