Sinergi Garuda-PHRI Dukung Pariwisata Nasional

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyelenggarakan program promosi bersama. Program itu berupa penawaran harga khusus untuk tiket penerbangan Garuda Indonesia di 17 destinasi domestik pilihan dan paket penawaran menarik berupa harga khusus untuk 17.000 kamar hotel dan 170 restoran dari PHRI bagi penumpang Garuda Indonesia pada ke-17 destinasi itu.

Untuk itu, Garuda dan PHRI pada Senin (18/5) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) bidang joint promotion program tersebut. Penandatangan kerja sama kedua institusi tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dengan Wakil Ketua Umum Bidang Pemasaran dan Promosi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI Budi Tirtawisata di Balairung Sapta Pesona Jakarta dan disaksikan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.

Garuda Indonesia (Foto: IST) Garuda Indonesia (Foto: IST)

Handayani mengatakan, program promosi tersebut mulai berlangsung pada 17 Mei 2015, dengan periode perjalanan (date of travel/DOT) pada 17 Juni–17 Agustus 2015. Selain program promosi berupa penawaran harga khusus tersebut, pada program ini juga akan ditawarkan paket-paket wisata menarik yang di dalamnya sudah termasuk tiket pesawat Garuda, hotel dan wisata ke pusat rekreasi di 17 destinasi dengan pilihan program paket 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam.

"Penandatanganan kerja sama dengan PHRI ini merupakan wujud sinergi kedua belah pihak yang tidak hanya memberikan keuntungan bagi Garuda dan PHRI, tapi juga mendukung pariwisata nasional," kata dia.

Dia menuturkan, berbagai penawaran menarik pada program promosi ini tentunya diharapkan akan dapat meningkatkan daya beli konsumen Garuda dan PHRI untuk melakukan perjalanan wisata.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI Budi Tirtawisata menyambut gembira kerja sama Garuda Indonesia dan PHRI tersebut. “Dengan kerja sama ini, baik Garuda dan PHRI akan dapat meningkatkan okupansi pada periode tersebut. Banyaknya rute yang dimiliki oleh Garuda dan kamar-kamar hotel yang ditawarkan oleh PHRI memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen," tambah Budi.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengharapkan, dengan diadakannya program bersama ini, terjadi pergerakan wisatawan domestik ke berbagai kota di Indonesia serta mampu memberikan kontribusi positif bagi sektor perhotelan dan penerbangan serta komponen pariwisata lainnya yang terkait.

Garuda saat ini melayani lebih dari 73 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi-lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari dan jumlah armada yang dioperasikan mencapai 174 armada (dengan rata-rata usia kurang dari 5 tahun).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)