Sinergi NET TV dan PT Menyiapkan Lulusan Siap Kerja

CEO NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio dan Ketua MAIJI Business School Kemas Syamsudin saat penandatanganan MoU kerjasama strategis kedua belah pihak. (Jeihan Kahfi/SWA)

Sebagai upaya mensinergikan lulusan kampus dengan dunia industri, NET Mediatama Televisi bekerja sama dengan STIE MAIJI (Manajemen Industri & Jasa Indonesia) Business School untuk menciptakan lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja dan langsung terjun ke dunia usaha.

Melalui kerja sama ini, para mahasiswa MAIJI Business School akan memperoleh kesempatan magang di NET, sementara para praktisi dari NET juga akan menjadi pengajar di kampus tersebut. Tidak hanya itu, lulusan terbaik MAIJI Business School juga akan mendapat jaminan diterima bekerja di NET.

Menurut Kemas Syamsudin, Ketua Maiji Business School peran perguruan tinggi saat ini adalah dengan mendekatkan diri dengan industri. “Tentunya ini akan membuat para lulusan lebih cepat menyesuaikan diri di dunia kerja. Inovasi kurikulum perlu dibenahi serta diperlukan pengajaran berbasis praktik,” ujarnya dalam diskusi bertajuk “Kampus dan Industri, Mungkinkah Tak Lagi Berjarak?” di kantor NET, Jakarta, (8/5/2018).

NET sebagai salah satu pemain dalam industri di bidang penyiaran melihat insight yang ada sebagai sebuah peluang yang baik untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan saat ini. “Kami melihat peluang yang baik untuk bekerja sama dengan NET yang saat ini menjadi representatif milenial untuk menawarkan inovasi di bidang pendidikan,” tambah Kemas.

Pada teknisnya mahasiswa tidak hanya belajar secara konvensional, namun juga langsung turun ke lapangan dan akan dimentori oleh dosen maupun pengajar yang merupakan praktisi yang kompeten di bidangnya. Kolaborasi NET dan MAIJI Business School ini diprioritaskan pula pada pembelajaran manajemen dan pembelajaran aspek wirausahanya.

Key success factor industri adalah pada talenta. Talenta bukan hanya di depan layar, tetapi di belakang layar juga strategis. Kami mencoba membagi pengalaman yang selama ini terdapat di industri. Jangan sampai menyuruh orang lain tetapi tidak aplikatif,” ungkap Wishnutama Kusubandio, CEO NET Mediatama Televisi.

Kerjasama dengan NET dilakukan oleh MAIJI karena dianggap cukup representatif oleh generasi milenial. NET saat ini menduduki peringkat 10 besar perusahaan di Indonesia yang diminati oleh mahasiswa dalam hasil survei Indonesia's Most Attractive Employers.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!