SMF Alirkan Rp 190 Miliar ke Bank Riau Kepri

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mengguyur Bank Riau Kepri Rp 190 miliar dengan skema kerja sama refinancing KPR untuk mendukung Program Satu Juta Rumah. Ini adalah kerjasama yang pertama sekaligus bentuk dukungan SMF untuk BPD dalam menyalurkan kredit perumahan di daerah.

Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto mengatakan perseroan bakal memberikan likuiditas untuk kalangan BPD demi menggenjot KPR di daerah mengingat permintaan perumahan di daerah masih sangat tinggi.

“Ini untuk menjawab semakin tingginya demand akan kebutuhan rumah yang layak huni, serta dukungannya kepada Program Satu Juta Rumah yang sejatinya memerlukan dana yang besar,” kata dia dalam rilis resminya.

Dirut SMF, Raharjo Dirut SMF, Raharjo Adisusanto

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustary menambahkan, kerja sama ini akan mendorong kenaikan sumber dana jangka panjang dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga keuangan dalam menyalurkan KPR.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya ditandatangani. Dengan kerja sama ini, SMF telah menjalin kerjasama refinancing dengan 9 BPD. Sebelumnya perseroan sudah menjalin kerja sama dengan Bank DKI, Bank Nagari, BPD NTB, BPD Kalsel, BPD Kalbar, BPD DIY, BPD Jateng, BPD Sumut, dan Bank Riau Kepri.

Raharjo berharap BPD lain dapat bersinergi dengan SMF untuk mendukung program kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. Di mana BPD mempunyai kelebihan untuk menjadi penyalur utama di daerahnya.

Segmen bank ini disebutnya cenderung lebih spesifik dan mengenal karakteristik masyarakat di daerahnya masing-masing. “Untuk itu kami siap membantu BPD dengan penyediaan dana jangka panjang dan peningkatan kapasitas,” pungkasnya.

“Hal ini sesuai dengan visi misi transformasi BPD, untuk itu kami siap membantu BPD dengan penyediaan dana jangka panjang dan peningkatan kapasitas,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)