SMF Kucurkan Pendanaan ke BTN Rp 500 Miliar

PT Sarana Multigriya Finansial Tbk. (Persero)/ SMF memberikan pinjaman jangka panjang senilai Rp 500 miliar kepada PT Bank Tabungan Negara Tbk. (Persero) /BTN untuk refinancing Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

SMF-BTN Oktober 2013Ini merupakan kerja sama keempat yang dilakukan SMF dengan BTN dengan nilai total mencapai Rp 2 triliun dengan jumlah debitor sebanyak 47.399.

Kerja sama pertama dilakukan pada Juni 2012 dengan nilai Rp 500 miliar, kemudian Desember 2012 sebesar Rp 500 miliar, Juni 2013 sebesar Rp 500 miliar.

“Penandatanganan refinancing dan disbursement (penyaluran) sudah dilakukan kemarin. KPR FLPP ini merupakan program pemerintah, patut didukung oleh kita semua karena untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto.

KPR FLPP merupakan program pembiayaan perumahan dari pemerintah yang menyediakan pendanaan 70%, sementara sisanya 30% merupakan dana dari perbankan.

Direktur Keuangan BTN, Saut Pardede, menegaskan, dukungan pinjaman dari SMF sangat diperlukan untuk perolehan dana jangka panjang, mengingat KPR FLPP sendiri merupakan penyaluran kredit bertenor panjang. “Kami masih jadi mayoritas, 98% KPR subsidi ini lewat BTN,” kata Saut Pardede. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)