Solusi HCM Digunakan Lebih dari 6.700 Pelanggan Global

Mengelola perusahaan tentu tidak lepas dari pengelolaan sumber daya manusia (human capital management atau HCM) yang baik. Transformasi HCM dibutuhkan tentu demi menyelaraskan SDM yang dikelola dengan strategi dan tujuan perusahaan. 

Dengan memimpin strategi karyawan dan memberikan pengalaman karyawan yang luar biasa, perusahaan dapat menarik dan mempertahankan talenta-talenta terbaik untuk berinovasi dan tetap menjadi yang teratas.

Banyak pilihan solusi yang bisa digunakan perusahaan dalam mendukung transformasi HCM-nya. "Setiap perusahaan menginginkan karyawan dengan performa dan dedikasi tinggi," kata Greg Tomb, Presiden SAP Success Factors. 

Pengalaman karyawan adalah kunci mutlak untuk mencapai hal tersebut. Organisasi yang memprioritaskan para karyawannya dengan mentransformasikan teknologi SDM mereka secara digital akan selangkah lebih maju untuk memenangkan persaingan dalam mendapatkan talenta-talenta terbaik dalam pekerjaan. “Hal inilah yang pada akhirnya mengarah pada hasil bisnis yang lebih kuat,” tegas Greg.

Solusi SAP SuccessFactors diklaim Greg dapat membantu mewujudkan tujuan organisasi dan memberi makna lebih mendalam pada pekerjaan karyawan, menciptakan keterlibatan karyawan sehingga dapat meningkatkan kinerja maupun laba. 

Menurutnya, solusi HCM ini membantu pelanggan menggunakan sistem cerdas untuk memperkuat keterlibatan seluruh karyawan, memberikan pengalaman baru dan bermakna di tempat kerja sekaligus menjadi bagian komunitas yang menentukan masa depan pekerjaan. 

Solusi ini juga telah membantu lebih dari 6.700 pelanggan di seluruh dunia dengan mengubah tujuan menjadi performa. Dengan memimpin strategi karyawan dan memberikan pengalaman karyawan yang luar biasa, perusahaan dapat menarik dan mempertahankan talenta-talenta terbaik untuk berinovasi dan tetap menjadi yang teratas.

Greg lalu mengungkapkan beberapa perusahaan yang telah menerapkan solusi SAP SuccessFactors pada kuartal ke empat 2018 guna membantu proses digitalisasi SDM. Volkawaggeb Group misalnya, dengan kantor pusat di Jerman dan beroperasi di seluruh dunia, memilih SAP SuccessFactors HCM Suite untuk merampingkan dan mengkonsolidasikan proses SDM serta meningkatkan efisiensi mereknya secara global. 

Lalu ada pengalaman Schaeffler Group pemasok barang-barang otomotif dan industri global yang juga berbasis di Jerman, memilih solusi ini untuk membantu menciptakan pengalaman karyawan yang dapat dipersonalisasi secara digital di 170 lokasi di seluruh dunia. Dengan bermitra bersama SAP, Schaeffler ingin memberi karyawan alat yang mereka butuhkan untuk dapat terus berinovasi dan membentuk karyawan masa depan.

Ada juga penyedia jasa keuangan besar di Eropa Timur dan Tengah, Erste Group selain menggunakan Oracle dan Workday juga mengimplementasikan SAP SuccessFactors HCM Suite untuk mendorong perusahaan Austria ini bertransformasi SDM secara digital serta meningkatkan keterlibatan karyawan dan menghemat biaya modal.

Dari industri ritel ada Coles Group perusahaan ritel di Australia ini dengan lebih dari 2.500 gerai ritel yang melayani 21 juta pelanggan setiap minggunya, memilih solusi SAP S/4HANA, SAP Ariba and SAP SuccessFactors untuk mendapatkan wawasan baru sekaligus menyederhanakan dan mengotomatisasi proses pengadaan dan SDM sehingga memudahkan pelanggan dan karyawan. 

Dengan lebih dari 115.000 anggota tim Coles di seluruh Australia, penyederhanaan proses SDM dan masukan real time dari solusi SAP SuccessFactors memungkinkan perusahaan mendapatkan seluruh informasi SDM sehingga pengambilan keputusan dapat dilakukan lebih baik di seluruh fungsi jajaran SDM. Solusi ini juga akan memungkinkan Coles dengan mudah mengelola tunjangan dan penggajian, meningkatkan pelayanan mandiri karyawan dan membantu memastikan berjalannya aturan dengan jelas.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)