SSR Bersama Kreavi Adakan Kumpul Kreavi Episode 12

Setelah sebelumnya diadakan di lima kota setiap tahunnya, kini Kreavi bersama SSR (School of Creative Media) mengadakan sesi diskusi santai bertajuk Kumpul Kreavi Episode 12 - Desain Karakter: Ngobrol, Ngerti Bikin di Jakarta. Tujuan kegiatan ini agar para krator muda bisa berkumpul dan sekaligus mendapatkan ilmu baru dari para nara sumber yang turut diundang pada acra tersebut.

BvyOiJ3CYAECvXZ

Kreavi adalah jejaring kreatif Indonesia yag membagun web platform http://kreavi.com dan mengorganisir aktivitas dengan tujuan untuk menghubungkan bakat kreatif anak muda Indonesia.

Salah satu pemberi materi, Mice Misrad, komikus sekaligus pengarang Mice Kartoon, memotivasi anak muda untuk lebih mengekspresikan kreativitasnya. "Bidang kami ini kan seni, jadi saya tidak mikir dapat uang berapa. Kalau kalian mau bikin karya ya bikin saja, jangan banyak mikir," ujarnya.

Menurutnya, banyak komikus yang akhirnya beralih profesi akibat karyanya kurang menjual dan diminati sedikit orang. "Banyak yang akhirnya ganti profesi. Tapi sebenarnya komik itu jangan ribet di visual, yang penting ceritanya," imbuh Mice.

Mice menyampaikan bahwa untuk dapat memulai sebuah komik janganlah dipusingkan oleh bagaimana karakter itu digambar, tapi bagaimana membuat cerita yang bagus. "Komik saya itu gak ada yang bilang gambarnya bagus, tapi kok bisa laku. Jadi yang penting itu ya ceritanya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Hardi Effendi, SSR Student Recruitment Division, menuturkan bahwa dengan diadakannya kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan SSR kepada masyarakat sekaligus mengedukasi generasi muda untuk terus berkreasi dengan kreativitasnya.

"Kami sering mengadakan kegiatan-kegiatan serupa, untuk kagiatan kumpul Kreavi ini kami sengaja bekerja sama dengan kreavi karena mereka sudah punya komunitas. Jadi Kravi itu semacam perkumpulannya dan SSR sebagai regulatornya." ujar Hardi.

SSR Jakarta didirikan di Indonesia pada tahun 2011. SSR adalah lembaga pendidikan media kreatif pertama yang berasal dari Inggris dan berdiri di Jakarta menawarkan beberapa jursan di bidang kreatifitas, yaitu animasi, audio engeneering dan film. Saat ini SSR Jakarta memiliki kurang lebih 300 siswa.

"Saat ini SSR ada 300-an siswa. Memang masih sedikit karena kami baru berdiri kurang lebih empat tahun. Tapi kami pun menjaga jumlah siswa per-kelasnya agar tidak terlalu banyak. Maksimal itu ada dua belas siswa setiap kelasnya untuk menjaga efisiensi pembelajaran," pungkas Hardi.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)