Standard Chartered-Garuda Selesaikan Pengiriman 6 Pesawat

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan Standard Chartered Bank menyelesaikan pengiriman enam pesawat Boeing 737-800 Next Generation (NG) yang tercantum dalam perjanjian penjualan dan penyewaan kembali (SLB).

garudaPengiriman pesawat ini merupakan perjanjian penjualan dan penyewaan kembali yang kedua kali antara Standard Chartered Bank dan Garuda Indonesia, yang diawali dengan kesuksesan transaksi untuk empat pesawat Boeing 737-800 NG pada Februari 2011.

Selama dua tahun terakhir, Standard Chartered telah memberikan Garuda Indonesia dengan serangkaian produk dan layanan termasuk fasilitas SLB tambahan, penasehat Keuangan, pinjaman berjangka, fasilitas perdagangan serta manajemen risiko.

Keseluruhan enam pesawat di bawah pengaturan SLB kedua disewakan kepada Garuda Indonesia oleh Pembroke Lease France SAS, yang merupakan anak perusahaan Standard Chartered. Fasilitas pembiayaan untuk pesawat telah diatur, ditanggung dan dibiayai secara eksklusif oleh Standard Chartered.

Pembelian dan sewa jangka panjang selama 10 tahun itu terstruktur untuk kemudahan Garuda Indonesia dalam perencanaan armada bersama-sama dengan strategi penyewaan perusahaan. Ini merupakan bagian dari program pembaruan armada maskapai yang terdiri dari total 25 pesawat B737-800.

President & CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar berterima kasih kepada Standard Chartered untuk kemitraan ini dan mengatakan bahwa perjanjian ini adalah tonggak penting bagi program transformasi Garuda Indonesia, "Quantum Leap 2011-2015", terutama dalam program pengembangan armada yang berkelanjutan.

“Terlebih lagi, pengiriman pesawat B737-800NG ini sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangan di pasar domestik dan regional, sementara pada saat yang sama meningkatkan layanan kepada pelanggan tawaran pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dengan armada modern kami,” Emir menambahkan.

Mengomentari transaksi tersebut, Simon Perkins, Chief Commercial Officer of Aviation Finance untuk Standard Chartered mengatakan, “Transaksi ini bila dikombinasikan dengan pembiayaan yang telah diselesaikan oleh Garuda pada dua tahun terakhir, menunjukkan komitmen kami untuk bermitra dengan klien utama melalui siklus ekonomi. Ini merupakan bukti kuat kapabilitas kami serta mewujudkan brand promise kami untuk disini selamanya.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)