Standard Chartered Trophy Road to Anfield Kembali Digelar di Indonesia

20150216_151422

Turnamen futsal tahunan ‘Standard Chartered Trophy Road to Anfield’ kembali digelar untuk keempat kalinya di Indonesia. Peresmian acara ini diselenggarakan pada hari Senin (16/2) di Menara Standard Chartered di Jakarta. Acara ini diresmikan oleh Tse Koon Shee, CEO Standard Chartered for Indonesia, didampingi oleh Yeyen Tumena, legenda sepak bola Indonesia, dan perwakilan BIGREDS (klub resmi penggemar Liverpool di Indonesia).

Tahun ini Indonesia akan berkompetisi dengan 18 negara lain yaitu Bostwana, Brunei, Ghana, Gambia, Hong Kong, India, Kenya, Malaysia, Nigeria, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Uganda, Vietnam, Zambia, dan Zimbabwe. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini staff, klien/nasabah, calon nasabah, komunitas dan media dapat mengikuti kompetisi ini. Selain itu seluruh staff yang berpartisipasi akan dilatih oleh khusus oleh Yeyen Tumena.

“Selama beberapa tahun ini, Standard Chartered memberikan kesempatan untuk mencicipi “pengalaman tak terlupakan” kepada para pemangku kepentingan kami termasuk karyawan kami dari seluruh kantor cabang di berbagai kota, klien/nasabah kami, media, maupun masyarakat sekitar. We choose football because football can bring people together,” ujar Tse Koon Shee. Dengan berpartisipasi, peserta mebantu mengurangi tingkay kebutaan melalui biaya pendaftaran yang disalurkan langsung ke rekening Seeing is Believing.

Pendaftaran dimulai pada tanggal 16 Februari 2015 sampai 27 Februari 2015. Babak penyisihan diadakan pada tanggal 7 Maret 2015 dan babak final diadakan pada tanggal 14 Maret 2015. Kedua pertandingan tersebut akan diadakan di stadium indoor Vidi Futsal Sport, Pancoran, Jakarta Selatan. Sedangkan turnamen final akan diadakan pada tanggal 8 Mei 2015 di Anfield.

Tim pemenang dari Indonesia akan terbang ke Anfield selama 4 hari 3 malam dengan penerbangan kelas ekonomi, tur sekitar kota Anfield, kunjungan ke museum Anfield serta mendapat pelatihan khusus bersama pelatih dan pemain legendaris Liverpool. Turnamen lokal di Jakarta akan memberikan penghargaan khusus untuk top scorer (pencetak gol terbanyak), best player pemain terbaik), dan best goalkeeper (penjaga gawang terbaik. Standard Chartered juga mengadakan kompetisi foto di akun Facebook Standard Chartered yang berhadiah merchandise bertanda tangan para pemain Liverpool. Selain itu acara nonton bareng bersama BIGREDS akan diakan pada tanggal 22 Maret 2015.

Turnamen kualifikasi lokal di Jakarta akan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan ketentuan: Pendaftaran tim: pertama, satu tim terdiri dari 7 pemain termasuk penjaga gawang dan pemain cadangan. Kedua, berusia minimal 18 tahun, pria, dan pemain amatir .

Untuk aturan format permainan, pertama, pertandingan berdurasi 10 menit dengan istirahat selama 5 menit. Kedua, menggunakan bola berukuran no 5. Ketiga, tidak ada offside. Keempat, pemain dapat berganti di area maupun di luar area penalti. Kelima, menggunakan sepatu futsal. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)