Standard Chartered Sponsori Konser Musisi India Shankar-Ehsaan-Loy (SEL)

Standard Chartered Bank mensponsori sebuah konser musisi asal India, Shankar-Ehsaan-Loy (SEL), yang berjudul The Firebrand of India Music. Konser ini akan diselenggarakan di Skenoo Hall & Exhibition, Mal Gandaria City, pada 29 September 2013 mendatang. Selain Standard Chartered, konser tersebut memang terselenggara berkat didukung penuh oleh Kedutaan Besar (Kedubes) India dalam rangka memperingati Perayaan 100 Tahun Sinema India, serta menggandeng juga sebuah event organizer besar asal India, DML Live.

“India dan Indonesia adalah dua pasar potensial, dan akan bagus jika kami bisa memperkuat partnership di antara dua negara ini, karena kami adalah bank yang punya basis kuat di keduanya. Jadi kami mendukung penuh acara ini, karena kami juga ingin mempromosikan keragaman dan inklusi budaya dari dua bangsa. Kebetulan hal ini juga bertepatan dengan perayaan berdirinya Standard Chartered selama 150 tahun di Indonesia,” kata Tom Aaker, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, ketika ditemui dalam konferensi pers yang me-launching sponsorhip tersebut, di Jakarta.

Standchard-Kedubes India

Tom menambahkan bahwa mensponsori acara ini lebih dari sekadar mendukung penampilan musik tradisional dari negara lain (India), tapi juga membantu pelestarian dan pengembangan warisan budaya Indonesia, termasuk musik tradisionalnya. “Melalui partisipasi ini, Standard Chartered berkomitmen mendukung pertumbuhan klien, nasabah, serta komunitas seperti tercermin dalam brand promise kami, Here for Good,” ujar Tom.

Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Gurjit Singh, pun merasa senang karena Standard Chartered sudah memilih konser musik ini untuk disponsori. Apalagi konser ini termasuk dalam Perayaan 100 Tahun Sinema India, yang akan dilaksanakan selama seminggu, dari 23 sampai 29 September 2013, di beberapa tempat di Jakarta. Dalam seminggu tersebut, acara-acara yang akan ditampilkan antara lain adalah peragaan busana dari kain ikat Indonesia oleh Didiet Maulana (23 September), pameran poster film India (23-25 September), dan seminar film ‘Our Films, Their Films’ (25 September); ketiganya akan dilaksanakan di Hotel Four Seasons Jakarta.

“Lalu, juga ada Festival Film Ikonik India, yang merupakan pemutaran 15 film di XXI Cineplex Plaza Senayan Jakarta, mulai dari tanggal 23 sampai 27 September 2013. Pemutaran dimulai pada pukul 12 siang, sehari ada tiga judul film yang diputar, dan tiket masuknya pun gratis. Dan puncaknya adalah konser musik dari Shankar-Ehsaan-Loy ini,” tutur Gurjit.

Trio musisi SEL tersebut, terdiri atas Shankar Mahadevan, Ehsaan Noorani, dan Loy Mendosa, yang mana mereka sering membuat musik dan lagu untuk film-film Bollywood. Beberapa di antaranya adalah film yang dibintangi Shah Rukh Khan. Aktor dan aktris di film Bollywood sendiri pun kebanyakan tidak bisa menyanyi, jadi suaranya harus diisi oleh seorang penyanyi asli (playback singer), dan lagu-lagu yang dinyanyikan penyanyi itu biasanya dibuat oleh para musisi sepert SEL tersebut.

“Penampilan langsung di depan para penggemar kami merupakan hal yang sangat membanggakan, di mana kami dapat terlibat secara langsung dengan para penonton dengan penuh keasyikan. Kami akan ciptakan pengalaman musik yang tak terlupakan bagi para pendengar kami,” ucap mereka, dalam sebuah video yang diputar ketika Konpers berlangsung.

Tiket konser musik SEL ini sendiri dibandrol harga termurah Rp550 ribu, sampai termahal Rp3,3 juta. Tiket dapat dibeli melalui situs www.kiostix.com. Khusus untuk nasabah kartu kredit Standard Chartered akan mendapatkan diskon 5%, untuk pembelian minimal dua tiket; dan diskon 10% untuk pembelian minimal tiga tiket tersebut. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)