Strategi AXA Mandiri Mudahkan Klaim Nasabah

Memiliki fokus utama pada customer (customer centris), AXA Mandiri terus berupaya meningkatkan layanannya. Perusahaan asuransi yang sebesar 60 persen sahamnya dimiliki Bank Mandiri ini, melakukan strategi agar nasabah mudah melakukan klaim. Salah satunya adalah MyAXA Mandiri Claims. Nasabah dapat mengajukan klaim dengan seluruh data detail termasuk foto atau dokumen melalui aplikasi.

AXA Mandiri (Doc.SWA)

Adapula aplikasi Whatsapp untuk memberikan informasi seputar produk dan layanan untuk nasabah. Terakhir fast track claim, proses pengajuan klaim kerugian parsial dari nasabah ke pihak asuransi dengan nilai tertentu, akan mendapatkan pengajuan keputusan secara cepat. Selain itu customer dapat menghubungi melalui email, media sosial, dan website, termasuk inquiry.

Perusahaan membuka semua channel komunikasi untuk semakin mendekatkan diri dengan nasabah. “Kami juga berikan layanan derek dan customer care center selama 24 jam,” ujar Albertus Wiroyo, Direktur Utama PT PT Mandiri AXA General Insurance. Untuk memberikan info seputar menjaga kondisi kendaraan, dan lain-lain, perusahaan mengirimkan SMS kepada nasabah misalnya tips menggunakan dan menjaga kendaraan saat musim hujan.

Saat ini, perusahaan sudah memiliki 1,7 juta polis. Untuk mempermudah pengiriman polis, korporasi mengomunikasin kepada bisnis partner dan nasabah, lalu polis akan dikirimkan dalam bentuk email atau e-polis. Sistem online dimaksudkan agar polis tersimpan secara aman di email, dibandingkan jika dalam bentuk berkas offline yang mudah sekali hilang.

“Kami juga membangun value yang kami percaya harus diterapkan di organisasi yaitu available, realible, attentive, easy. Kami selalu mudah dihubungi oleh nasabah, mau mendengarkan nasabah dan menerima masukan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)