Strategi BII Genjot Penggunaan Mobile Banking

Beragam cara dilakukan perbankan untuk mendorong penggunaan mobile banking oleh nasabahnya. Semakin banyak nasabah yang menggunakan layanan tersebut, semakin rendah biaya operasional yang harus dikeluarkan.

BII RUPS 1Untuk menggenjot penggunaan mobile banking, PT Bank Internasional Indonesia Tbk. (BII) mengadakan pengundian program BII Mobile Banking Berhadiah 2013. Pemenang hadiah utama akan mendapatkan satu unit Honda CR-V 2.0 M/T. Selain itu disediakan pula hadiah menggiurkan lainnya, yaitu 10 unit motor Piaggio Liberty 100 dan 100 ponsel Samsung Galaxy Chat B5330.

BII Mobile Banking Berhadiah 2013 adalah program undian berhadiah bagi nasabah BII yang menggunakan BII Mobile Banking dalam melaksanakan transaksi perbankan, mulai dari aktivasi layanan mobile banking dari rekening baru atau lama, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan kartu kredit BII dan tagihan lainnya, hingga pembelian pulsa isi ulang.

“Selain untuk peningkatan layanan nasabah, program ini juga berfungsi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memperkuat struktur pendanaan BII melalui peningkatan tabungan,” kata Lani Darmawan, Direktur perbankan Ritel BII, di Jakarta (21/9).

Lani menjelaskan, cara yang lain untuk meningkatkan penggunaan layanan mobile banking yakni dengan menyediakan beragam pilihan akses yang beragam termasuk SMS, STK (Sim Tool Kit), menu Java pada BlackBerry, UMB Banking, Android, iOS/iPhone serta BlackBerry OS 10.

Keunggulan layanan mobile banking juga harus menjadi cara untuk menarik nasabah. Lani mengklaim layanan mobile banking merea adalah yang terluas dengan koneksi kepada semua jaringan elektronik di Indonesia dan memiliki fitur unggulan transfer online dan realtime ke lebih dari 80 bank di bawah jaringan ATM Bersama, PRIMA/BCA dan ALTO.

“Pengembangan Mobile Banking sebagai bagian dari upaya memperkuat jaringan elektronik tidak terlepas dari peran BII sebagai pionir di bidang perbankan elektronik.  Pada 1998 BII menjadi bank pertama yang menyediakan layanan internet banking,” jelasnya.

Kemudian pada 2003, BII menjadi bank lokal pertama yang menyediakan layanan setoran tunai melalui CDM (Cash Deposit Machine) dan pada 2011 BII meluncurkan BII Mobile Banking dengan platform terkini, dan menjadi bank pertama yang meluncurkan BII Mobile Banking berbasis SMS dengan metode enskripsi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)