Strategi BlackBerry Menjawab Kebutuhan Pasar

Dengan produk yang dimilikinya, BlackBerry mampu memenuhi kebutuhan ponsel pintar bagi segmen kelas menengah di Indonesia yang terus bertambah jumlahnya. Konsumen di segmen ini memiliki potensi yang lebih baik untuk digarap dan menjadi acuan untuk menyediakan produk untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni mengatakan, konsumen di pasar menengah ke atas adalah orang-orang yang lebih loyal kepada suatu brand dan mencari produk sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dan gaya hidupnya dan bukan menempatkan harga sebagai faktor teratas dalam memilih suatu produk atau brand.

Mereka adalah orang-orang yang sangat cermat dalam menjatuhkan pilihan terhadap suatu produk. Biasanya, mereka akan mencari informasi dan rekomendasi terlebih dahulu. Jika sudah menyukai suatu brand, mereka cenderung terus memakai brand tersebut dalam waktu yang lama. “Hal ini jugalah yang mendasari kami untuk fokus menyasar konsumen di segmen atau kelas menengah,” kata dia.

Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni

Sofran yakin Blackberry mampu memenuhi kebutuhan konsumen kelas menengah. Keamanan merupakan DNA untuk semua produk, layanan, dan solusi yang ditawarkan. Perseroan fokus mengembangkan produk dan solusi untuk membantu produktivitas, komunikasi, dan kolaborasi dengan tingkat keamanan terbaik. Produk dan layanan BlackBerry unggul dari sisi keyboard, technology push email terbaik, kemampuan browsing yang handal di dunia mobile, daya tahan baterai yang unggul.

Menurut dia, BlackBerry ingin menjadi penyedia komunikasi end-to-end yang menyambungkan semua orang dengan perangkat selularnya dengan data, aplikasi, konten, dan pekerjaannya, dengan tingkat keamanan terbaik di kelasnya dan mendukung produktivitas, komunikasi, dan kolaborasi dari pengguna BlackBerry.

“Kami menargetkan konsumen yang membutuhkan ponsel pintar untuk mendukung pekerjaan dan produktivitas sehari-hari serta mencapai kesuksesan dalam dunianya baik personal maupun profesional. Kami tidak menargetkan semua orang untuk produk ponsel pintar BlackBerry tetap konsumen yang sadar dan perlu tingkat keamanan tinggi dan membantu mereka selalu dapat terhubung dengan pekerjaan dan aktivitas mereka sehari-hari,” ujar dia.

Sofran menjelaskan, BlackBerry terus bekerja sama dengan partner operator di Indonesia, baik itu dengan Telkomsel, XL, Indosat, Tri, dan juga Smartfren, juga bekerja sama dengan partner distributor seperti TAM (Teletama Artha Mandiri). Perseroan juga melakukan kegiatan pemasaran secara menyeluruh baik dari sisi kegiatan Above the Line, Below the Line, Digital, kegiatan Public Relations dan bekerja sama dengan komunitas pencinta BlackBerry/ loyal fans BlackBerry yang masih setia menggunakan BlackBerry untuk pilihan ponsel pintarnya.

“BlackBerry juga menyediakan layanan purna jual untuk pengguna melalui BlackBerry Expert Center yang kami sediakan untuk pengguna BlackBerry di seluruh Indonesia,” katanya. (Reportase: Istihanah)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)