Strategi Crown Pasarkan 3 Produknya ke Indonesia

Perusahaan properti Australia, Crown Group, akan menyambangi tiga kota di Indonesia. Tujuan kedatangan perusahaan yang dinahkodai oleh pengusaha asal Indonesia Iwan Sunito ini adalah untuk memasarkan tiga produk propertinya, yakni V by Crown, Viking by Crown, dan Top Ryde City Living. Rencananya, Crown Group akan meluangkan waktu selama 10 hari di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

“Kali ini tiga kota, karena banyak dari mereka (masyarakat di tiga kota) pernah ke Australia. Potensinya besar, mereka cukup mobile,” sebut Iwan, CEO Crown Group, di Jakarta, Senin (25/2/2013).

Iwan Sunito, CEO Crown Group (kiri)

Dalam memasarkan produknya di Tanah Air, Crown Group menggandeng Ray White Indonesia. Keduanya akan mengadakan acara di  Sheraton Hotel di Surabaya, pada hari Sabtu (2/3), Taipan Restaurant di Medan, Rabu (6/3), dan Grand Hyatt Hotel di Jakarta pada hari Sabtu (9/3).

Iwan menuturkan, utamanya, Crown Group akan menawarkan tiga proyek, yaitu V by Crown, Viking by Crown, dan Top Ryde City Living, yang terletak di Sydney, Australia. V by Crown merupakan proyek apartemen senilai Rp 3 triliun. Dengan menetapkan standar baru dalam desain dan kualitas, V by Crown menampilkan sekitar 500 unit apartemen mewah dan bergaya resor dengan fasilitas lengkap, seperti kolam renang, gym, dan fasilitas konferensi.

Disebutkan dia, proyek V by Crown terbilang besar karena proyek ini terdiri dari 3 tahap. “Masih besar proyeknya, nilainya Rp 3 triliun atau AUS$ 300 juta. Sekarang penjualannya AUS$ 77 juta sampai hari ini,” sebut Iwan.

“V by Crown memberikan kesempatan bagi para investor dan pembeli rumah untuk mengambil keuntungan dari prospek pertumbuhan Sydney,” terang dia melanjutkan.

Sementara itu, Viking by Crown adalah apartemen dengan sembilan lantai, dan berlokasi sekitar 5 kilometer dari pusat Sydney. Sedangkan Top Ryde City Living merupakan apartemen mewah yang terdiri dari  lima tower yang ditargetkan selesai pada pertengahan 2013.

Iwan mengatakan, fokus pemasaran produk Crown baru akan di tiga kota saja. Perusahaan belum ada gambaran akan menyambangi kota yang lain. “Jadi, ketika kita target tiga kota ini sudah cover semua Indonesia,” tegasnya.

Selain ketiga proyek tersebut, untuk pertama kalinya di Indonesia, para tamu yang diperkirakan berjumlah 1.000 orang di tiga kota besar tersebut juga akan menerima preview eksklusif untuk proyek terbaru yang belum dirilis ke publik, yaitu Skye by Crown, yang terletak di Sydney bagian utara. Ini adalah apartemen yang ditujukan untuk masyarakat kelas menengah ke atas.

Iwan mengatakan, Skye diarsiteki oleh Koichi Takada. Bangunannya terbilang unik dengan model organik. Di Skye, penghuni bisa menikmati fasilitas kolam renang seperti yang ada di Marina Bay Sands, Singapura. Kolam renang ini rencananya akan terletak di lantai paling atas. “Harga Skye AUS$ 700 ribu ke atas dengan dua bedroom,” imbuhnya yang juga mengatakan Skye akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang baik di Indonesia dan Australia.

Johan Boyke, CEO Ray White Indonesia, menambahkan,"Crown Group adalah merek terkemuka di Australia dan merupakan salah satu pengembang perumahan dengan pertumbuhan tercepat dan terbesar di Australia. Kami sangat senang bisa terlibat dengan proyek-proyek mereka. Crown Group  berbeda dari pengembang lainnya, mereka didirikan dan dipimpin oleh Iwan Sunito dan Paul Sathio yang masing-masing memiliki latar belakang Indonesia dan mereka memiliki pemahaman yang lebih tentang masyarakat Indonesia.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)