Strategi Iruna Perkuat Bisnis Logistik

Untuk mengembangkan industri logistik lokal dan memperluas jaringan pelayanan, Iruna Elogistics (Iruna) meneken nota kerja sama dengan PT Khrisna Bali International Cargo (Khrisna Logistics).

“Kami memilih berkerja sama dengan Khrisna Logistics untuk mendukung kelancaran proses logistik di Bali dan sekitarnya, mengingat tingginya aktivitas logistik di kota ini. Harapan kami, dengan kerja sama ini semua masalah logistik yang kerap terjadi di kota-kota besar di Indonesia bisa teratasi, dan kami membawa solusinya,” ujar Yan Hendry Jauwena, COE Iruna Elogistics.

Menurutnya, Iruna merupakan perusahaan Elogistics di Indonesia yang memiliki kekuatan pada teknologinya kini memiliki dua fulfillment center logistik di Jakarta dan Surabaya ini.

Melalui layanan fullfilment center Iruna, segala kebutuhan pendukung servis logistik seperti proses inbound dan outbound, penyimpanan dengan berbagai macam tipe ruangan penyimpanan, foto produk, pengemasan berstandar internasional, sampai dengan pemasaran lewat berbagai marketplace dapat ditangani.

Seiring berkembangnya  industri logistik Indonesia, Iruna hadir juga bekerja sama dengan lokal logistik untuk dapat menyediakan sistem operasi, desain solusi, manajemen operasi dalam pengelolaan logistik serta ide pengembangan bisnis seperti yang dilakukan dengan Khrisna Logistics. Sebagai timbal baliknya, pihak lokal logistik membantu Iruna dalam mengembangkan jaringan logistik sesuai standarisasi.

Melalui kemitraan ini Iiruna akan memanfaatkan gudang dan armada milik partner lokal logistik yang telah ada dengan menggabungkan teknologi logistik yang dimiliki iruna. Dalam waktu dekat, juga akan menggandeng perusahaan logistik lokal di kota Yogyakarta, PT Ritra Logistics untuk mengoperasikan logistik di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

“Berkembangnya e-commerce di era digital ini perlu didukung oleh ekosistem yang baik juga, termasul logistiknya. Untuk itu iruna berusaha menggandeng berbagai perusaahaan logistik lokal di seluruh Indonesia untuk go-digital sehingga industri logistik bisa lebih berkembang. Singkatnya kami akan bantu lokal logistik untuk berubah menjadi eLogistic” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)