Strategi Manulife Indonesia Kembangkan Agen Tahun 2013

Bagi sebuah perusahaan asuransi, peran agen sangat strategis. Agen adalah ujung tombak pemasaran produk asuransi kepada nasabah. Menyadari hal itu, sebagai salah satu pemain besar di dunia perasuransian nasional, Manulife Indonesia , berupaya untuk melengkapi skill para agennya dalam memasarkan produk asuransi.

Premraj Thuraisingam, Executive Vice President dan Chief Agency Officer Manulife Indonesia (kanan)

Dalam acara paparan bisnis Manulife Indonesia selama tahun 2012, di Jakarta,  beberapa hari lalu, Premraj Thuraisingam, Executive Vice President dan Chief Agency Officer Manulife Indonesia, mengatakan, “Tenaga penjual profesional di jalur agen kami terus berkembang. Dan sudah melewati 10 ribu agen di 2012, dari Aceh sampai ke Palu. (Agen telah tersebar) di 24 kota di seluruh Indonesia. Manulife akan terus mengembangkan jalur distribusi agen.”

Perlu diketahui, perusahaan menyebutkan bahwa kontribusi pendapatan premi bisnis baru yang disumbang oleh agen tercatat sebesar Rp 600 miliar pada tahun 2012. Di mana tahun lalu, jumlah agen Manulife Indonesia telah tumbuh signifikan hingga 29 persen. Sehingga jumlahnya menembus angka 10 ribu orang, atau persisnya 10.047 agen.

Namun, perusahaan tidak lantas puas terhadap pencapaian itu. Maklum, pangsa pasar di Indonesia bagi perusahaan asuransi masih besar. Jumlah kontrak polis asuransi aktif Manulife Indonesia baru berada di sekitar angka 1,6 juta pada akhir 2012. Sementara, penduduk Indonesia berjumlah sekitar 240 juta orang. “Dengan pasar 240 juta penduduk, masih banyak PR yang harus dikerjakan," terang Chris Bendl, CEO dan Presiden Direktur Manulife Indonesia.

Karena itu, Manulife Indonesia terus berusaha mengembangkan peran para agennya. Premraj berujar, ada tiga hal yang menjadi fokus perusahaan terhadap agen. “Pertama, memberikan training yang terbaik dan tepat untuk menjaga profesionalisme para agen kami,” tuturnya.

Fokus kedua adalah melengkapi agen dengan produk yang tepat, supaya para agen bisa memenuhi kebutuhan nasabah. "Ketiga, menyediakan teknologi yang terbaik untuk para agen profesional untuk memberikan layanan yang baik kepada nasabah di Indonesia," tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)