'Study Melbourne Student Centre' Media Belajar Baru Pelajar Internasional

Sekitar 5.000 pelajar asal Indonesia di Melbourne, negara bagian Victoria, kini dapat menikmati layanan pendukung dan informasi yang lebih baik dengan diluncurkannya Study Melbourne Student Centre baru-baru ini. Minister for Employement and Trade, Negara Bagian Victoria Louise Asher, mengatakan, Student Center yang beralamat di 599 Little Bourke Street ini merupakan ‘one-stop-shop’ bagi pelajar internasional yang menetap dan menempuh pendidikan di Melbourne.

“Student Centre ini merupakan inisiatif awal dari anggaran sebesar $17.5 juta yang dialokasikan untuk Strategi Pendidikan Internasional Victoria periode 2013-2018. Upaya ini semakin memperkuat rangkaian program pendukung pelajar internasional kelas dunia yang selama ini telah dibangun,” terangnya.

Pusat pelajar ini menyediakan informasi seputar kesehatan, hukum, akomodasi, manajemen keuangan dan keamanan, serta dukungan praktis bagi pelajar internasional dalam menyelesaikan persoalan pribadinya.

Fasilitas lainnya yaitu menyajikan berbagai rujukan dan layanan advokasi. Pelajar internasional juga dapat mengakses informasi mengenai program pemerintah Victoria seperti Study Melbourne Internship Program, Study Melbourne Sports termasuk program yang telah sukses, GLoBALL, serta informasi mengenai Public Transport Discount Scheme bagi pelajar internasional.

Study Melbourne Student Centre 11

“Melbourne terus menjadi salah satu tujuan utama bagi pelajar asal Indonesia. Komitmen kami adalah meningkatkan pengalaman para pelajar internasional di Victoria secara menyeluruh, sehingga mempertegas posisi Negara Bagian Victoria sebagai penyedia layanan pendidikan terkemuka di wilayah ini,” kata Brett Stevens, Commissioner, Victoria Government Business Office for Indonesia.

Brett Stevens menambahkan bahwa sebanyak empat dari 20 universitas terbaik Australia berada di Victoria. Pencapaian ini semakin menguatkan Victoria sebagai salah satu destinasi utama bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pengalaman akademis luar negara asal mereka. “Study Melbourne Student Centre menggantikan peran International Student Care Service, yang selama ini telah membantu lebih dari 900 pelajar dan menangani lebih dari 2.000 persoalan yang bersifat umum,'' ungkapnya.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)