Sun Life Wujudkan Komitmennya Lewat Sun MED

Kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki produk asuransi masih kurang. Kondisi ini menjadi perhatian PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life). Penyedia layanan jasa keuangan internasional ini berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Salah satu wujud komitmen itu tertuang dalam bentuk layanan perlindungan terbaru, yakni Sun Medical Executive (Sun MED).

Bert Paterson, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia

Dalam acara peluncuran Sun MED, di Jakarta, Selasa (25/6/2013), Bert Paterson, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia, mengatakan, perusahaan telah melakukan riset dan menemukan bahwa kesehatan menjadi hal yang diprioritaskan oleh masyarakat. Menyusul kemudian pendidikan dan masa pensiun. Temuan ini berlaku di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Terkait kesehatan, ia menyebutkan, “Ada dua tren yang mempengaruhi seluruh dunia, pertama, dan ini berita baik,orang-orang secara umum hidup lebih lama." Tren kedua adalah dunia pengobatan semakin canggih sehingga semakin banyak masyarakat bisa diselamatkan dari penyakit-penyakit yang mematikan.

Akan tetapi, Bert berpandangan, ketika umur manusia semakin lama dan pengobatan semakin canggih, maka biaya yang dibutuhkan manusia untuk merawat kesehatannya pun semakin besar. “Dengan berkembangnya usia rata-rata hidup pasti problem kesehatan jadi utama. Dan problem kesehatan tak bisa lepas dari problem keuangan," sebut Sukono Djojoatmodjo, Dokter Spesialis Saraf RS Premier Jatinegara menambahkan.

Mengutip hasil survei Global Medical Trends Report dari Towers Watson di 2012, rata-rata kenaikan biaya pengobatan di Indonesia sepanjang tahun 2009-2011 meningkat dari 10,7 persen menjadi 13,55 persen per tahunnya. Padahal, berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik untuk tahun 2011-2012, kenaikan pendapatan masyarakat Indonesia hanya 1,2 persen per tahun. Dengan demikian, ada kesenjangan yang lebar antara keduanya. Sehingga perlu bagi masyarakat untuk mengelola keuangannya dengan baik supaya bisa menopang biaya kesehatan yang kian tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Elin Waty, Chief Distribution Officer PT Sun Life Financial Indonesia, mengatakan, “Berdasarkan survei , sebanyak 70 persen penduduk Indonesia membiayai sendiri biaya dokter atau rumah sakit." Artinya, kesadaran masyarakat Indonesia untuk mempunyai asuransi kesehatan masih rendah. Padahal, ia menegaskan, asuransi adalah sebuah solusi dari kondisi yang tak berimbang tersebut.

Sun Life pun hadir dengan komitmen, membantu masyarakat agar bisa mengakses produk asuransi kesehatan. Karena komitmen itu, perusahaan pun terus berinovasi menelurkan produk-produk terbaik. “Fokus kami pada nasabah menuntut kami untuk terus mencari cara dalam memberikan solusi keuangan yang tepat, dan peluncuran Sun MED mencerminkan usaha kami yang berkelanjutan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah,” jelas Bert.

Apa keunggulan dari Sun MED?

Peluncuran Sun MED

Sun MED sendiri adalah sebuah asuransi tambahan yang menawarkan manfaat lebih untuk biaya rawat inap dan operasi. Produk ini ditujukan untuk nasabah dengan usia pertanggungan mulai dari 15 hari hingga 88 tahun. “Kami satu-satunya perusahaan asuransi yang mengcover nasabah hingga usia 88 tahun," ungkap Elin.

Selain itu, ia menyebutkan, Sun MED memberikan perlindungan manfaat kesehatan yang komprehensif. Maksudnya, asuransi tambahan ini turut menanggung biaya perawatan setelah nasabah melakukan rawat inap, misalnya biaya fisioterapi penderita stroke.

Dia pun melanjutkan, keunggulan lainnya yang ditawarkan asuransi ini adalah batasan manfaat yang maksimal, fasilitas cashless yang mempermudah pembayaran klaim rumah sakit, fleksibilitas dalam menambah manfaat perlindungan, dan perusahaan akan membantu nasabah jika membutuhkan opini kedua.

“Ini produk tambahan dari produk utama (dengan premi minimal) Rp 300 ribu per bulan. Kalau mau ditambah dengan benefit ini (membayar premi minimal) Rp 500 per bulan sudah bisa dapat," tandas Elin. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)