Suzuki Luncurkan LCGC Bertransmisi ‘Hibrida’ Pertama di Indonesia

PT  Suzuki Indomobil Sales (SIS), kian menunjukkan keseriusannya dalam menggarap segmen mobil low cost green car/LCGC. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran varian terbaru Karimun Wagon R dengan transmisi AGS (auto gear shift) hari ini, 19 Mei 2015. Transmisi yang menggabungkan antara transmisi manual dengan otomatis ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman namun tetap meraih efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya.

Teknologi AGS sendiri biasanya digunakan pada mobil-mobil kelas premium. “Keunggulan transmisi AGS yang ‘bisa matic, bisa manual’ selain memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumen juga menjadi representasi Karimun Wagon R sebagai mobil super yakni spacious, useful, practical, efficient, reasonable dan lebih dari cukup, sesuai dengan tagline Karimun Wagon R,” ujar Makmur, Direktur Pemasaran Kendaraan 4 Roda SIS, dalam rilisnya.

karimun-gas

Adapun Donny Saputra Kepala Pengembangan Produk Empat Roda SIS menjelaskan, berdasarkan tes Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP), jika Karimun Wagon R AGS digunakan dalam transmisi manual maka sanggup menempuh 21,05 kilometer untuk setiap liter BBM. Sementara transmisi otomatis bisa menempuh 21,55 kilometer untuk satu liter BBM.

SIS sendiri akan menghadirkan teknologi AGS di semua varian Karimun Wagon R yaitu tipe GL, GX, Dilago, dan GS. Adapun harganya untuk kawasan Jabodetabek yakni, tipe GL Rp 113.000.000, tipe GX. Rp 120.000.000, tipe GS Rp 121.500.000 dan tipe termewah, Dilago dengan harga Rp 122.000.000. Sebagai pembanding, varian transmisi manual dari keempat tipe Karimun Wagon R di atas dibanderol Rp 8 juta lebih murah dari yang bertransmisi AGS.

Sejumlah jurus pemasaran pun siap digeber tim SIS untuk menyukseskan peluncuran Karimun Wagon R AGS. Di antaranya dengan melakukan pameran simultan, dimulai dari wilayah Jabodetabek dan disusul di 34 kota – kota besar lainnya di di Indonesia. Di wilayah Jabodetabek, pameran akan berlangsung di Summarecon Mall Bekasi (18 – 24 Mei 2015), Cibubur Junction (18 – 24 Mei 2015), Summarecon Mall Serpong (18 – 24 Mei 2015), Puri Indah Mall (18 – 24 Mei 2015) dan Botani Square (18 – 24 Mei 2015).

Selain itu, PT. SIS juga meluncurkan iklan TV komersial terbaru guna mendukung awareness produk Karimun Wagon R AGS. Iklan komersial yang mengangkat mengenai kehidupan sehari – hari, bercerita tentang kenyamanan yang didapatkan pengendara dari aplikasi transmisi AGS dalam penggunaan harian.

Dari sisi penjualan, SIS juga menggelar program bertajuk Super Test Drive Auto Gear Shift pada periode 19 Mei – 15 Juli 2015. Program tersebut tak hanya mengajak calon konsumen untuk melakukan test drive, tetapi juga menawarkan hadiah utama menarik berupa 3 unit mobil Karimun Wagon R GL AGS dan 10 unit motor Suzuki Nex. Selain itu, tak ketinggalan terdapat program promo hadiah langsung. Untuk setiap pembelian Karimun Wagon R GL AGS, konsumen akan mendapatkan Camera Go Pro 4 Silver, sedangkan untuk pembelian Karimun Wagon R GS, GX dan Dilago AGS akan mendapatkan Samsung Galaxy Note 4. Program promo hadiah langsung ini sendiri dilakukan selama bulan Mei 2015. (Eddy Dwinanto Iskandar)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)