Tahun 2013 Bank Ekonomi Akan Buka 5 Kancab

Bank Ekonomi telah menambah kantor cabang sebanyak lima kantor pada tahun ini. Dijadwalkan pada tahun 2013, bank milik HSBC Asia Pacific Holdings ini akan menambah kantor dengan jumlah yang sama.

“Total penambahan cabang kami tahun 2012 itu ada lima,” ujar Gimin Sumalim, Network&Distribution Director PT Bank Ekonomi Raharja Tbk di acara peresmian KCP Pantai Indah Kapuk, Jumat (7/12/2012).

Gimin Sumalim, Network&Distribution Director PT Bank Ekonomi Raharja Tbk

Dia mengatakan, pembukaan kantor cabang dilakukan sesuai dengan rencana bisnis Bank Ekonomi yang telah diberikan ke Bank Indonesia. Dengan demikian, penambahan kantor cabang pun diklaim sesuai dengan target perusahaan. Seperti apa detail penambahan kantor cabang Bank Ekonomi? Berikut petikan wawancara SWA Online dengan Gimin Sumalim.

Kantor cabang yang dibuka tahun ini di mana saja?

Lima itu kantor cabang, dan termasuk satu kantor cabang baru yang full branch di daerah Bekasi. Selain di Bekasi, kantor cabang ada di Jambi dan Pati.

Untuk tahun 2013, ada berapa penambahan kantor cabang?

Kalau tahun depan, kami memang mengikuti business plan yang ada di Bank Indonesia. Kami akan penuhi list-list yang sudah disubmit. Cabang yang berikutnya yang akan dibuka 5 cabang.

Pembukaan kantor cabang akan dilakukan di wilayah mana?

Wilayahnya akan tetap mintain di wilayah yang sudah ada, yakni di 28 kota.

Sejauh ini kantor cabang Bank Ekonomi sudah ada di wilayah Jakarta dan tiga kota besar, yakni Bandung, Medan, dan Surabaya. Sisanya di provinsi-provinsi seperti Lampung, Palembang, Jambi, Semarang, Kudus, Malang, Sidoarjo, hingga Pati. Di wilayah Kalimantan, ada di Balikpapan, Samarinda, Pontianak. Di Sulawesi, ada di Menado dan Ujung Pandang. Jadi, kami tetap berkembang ke arah yang sudah mapping dan kami submit ke BI.

Pembukaan kantor cabang ini mengikuti permintaan konsumen atau ada faktor lain?

Kami selalu kombinasi. Jadi, mengikuti permintaan dari market, terutama kami melakukan survei, feasibility study, juga lihat need market di sana. Kami selalu bermitra dengan customer dan BI tentunya. Data-data BI dilihat, dan kalau memang ada opportunity dan potensial bisnis di sana akan buka. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)