TAITRA Tawarkan Subsidi di Pameran Industri 2016

Di tengah kondisi pelemahan ekonomi global saat ini, ternyata tidak melemahkan minat pengusaha asing untuk menjalin kemitraan usaha dengan pengusaha di Indonesia. Salah satunya adalah Taiwan, melalui Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), kembali mengadakan sebuah seminar bisnis industri bagi pengusaha Indonesia.

Menurut Klass Lin, Exhibition Section I – Exhibiton Department of TAITRA, Indonesia sedang memasuki masa pertumbuhan, tidak hanya dalam ekonominya tapi juga dari populasi pun meningkat.

Klaas Lin (kiri) Exhibiton Section I, Exhibition Department TAITRA, Taiwan, Wayne Lee, Manager TAITRA Indonesia dan Irene Lin, Exhibiton Section V, Exhibition Department TAITRA Taiwan. Klaas Lin (kiri) Exhibiton Section I, Exhibition Department TAITRA, Taiwan, Wayne Lee, Manager TAITRA Indonesia dan Irene Lin, Exhibiton Section V, Exhibition Department TAITRA Taiwan.

“Kami memprediksi kebutuhan Indonesia akan produk semakin bertambah, maka dari itu peningkatan kualitas semakin penting. Produk-produk Taiwan yang sudah memiliki kualitas cocok untuk masuk pasar Indonesia,” klaim Klaas Lin dalam sambutanya di Jakarta,.

Seminar bertajuk “Taiwan Consumer Goods Industry Business Seminar 2015” itu, menghadirkan sebuah seminar yang menampilkan laporan pada lima industri konsumen global terkemuka di Taiwan, seperti industri makanan, penerangan (LED), souvenir (hadiah) dan alat tulis, sepeda dan barang olahraga.

Lin menjelaskan, seminar tersebut merupakan pit-stop akhir dari rangkaian road show di Asia Tenggara yang diadakan di Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Seminar terbuka dan gratis bagi perusahaan indonesia itu dihadiri oleh beberapa perusahan ternama Indonesia. Seperti Kawan lama Retail, PT. Serena Indopangan Industri (produsen Khonguan), Indofood CBP, dan PT. Kurnia Tirta Sembada selaku produsen 2Tang.

Lin mengajak peserta seminar untuk menghadiri berbagai pameran industri terkemuka Taiwan di tahin 2016 mendatang. Seperti event Taipei International Cycle, yang merupakan pameran sepeda kedua terbesar di dunia, TaiSPO (Pameran barang-barang olahraga), Taiwan In’L Lighting Show 2016, Giftionery Taipei 2016, dan Food Taipei 2016.

“Kami akan berikan beberapa tipe subsidi bagi pengusaha Indonesia yang akan hadir di pameran industri Taiwan. Subsidi umum, mendapatkan subsidi penginapan di hotel gratis. Lalu subsidi VIP akan mendapatkan tiket gratis, sedangkan untuk VVIP akan mendapatkan tiket dan penginapan di hotel gratis,” ungkap Irene Lin selaku Exhibition Section V – Exhibiton Department of TAITRA.

Irene menjelaskan, subsidi itu berlaku bagi semua negara seperti Amerika, Eropa dan Asia. Untuk jumlah subsidi yang diberikan tergantung dari kapasitas acaranya. Seperti Taiwan In’L Lighting Show 2016, limit subisidi tersedia untuk 100-150 peserta. Sedangkan untuk Food Taipei 2016, limit subsidi bisa sampai diatas 300 peserta untuk seluruh negara.

Untuk mendapatkan fasilitas subsidi tersebut calon peserta cukup mengajukan aplikasi dengan melampirkan Annual Sale pertahun kepada TAITRA di Indonesia. Setelah itu aplikasi subsidi dan Annual Sale tersebut akan diberikan oleh TAITRA Taiwan kepada masing-masing penyelenggara pameran. Jika memenuhi kualifikasi, masing-masing penyelenggara pameran Taiwan akan merekomendasikan untuk mendapatkan persetujuan subsidi dari TAITRA Pusat di Taiwan.

“Mekanisme persetujuan subsidi berlangsung selama 1 bulan bagi orang Indonesia, namun kami merekomendasikan pengajuan aplikasi lebih baik dilakukan 3-4 bulan sebelum pameran diselenggarakan,” tambah Lin. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)