Tak Bersinar di 2015, Bank Muamalat Perbaiki Infrastruktur

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan pertumbuhan Bank Muamalat pada tahun ini  flat alias tidak bertumbuh. "Program kami di tahun ini masih memperbaiki kualitas infrastruktur. Harapan kami pertumbuhan ekonomi akan membaik, dan di 2016  Bank Muamalat akan bisa lebih baik," kata Endy di Muamalat Tower, Ahad, 20 Desember 2015.

Eddy menuturkan, pada 2015  sudah dicanangkan sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas infrastruktur. Hal ini, menurutnya, adalah langkah untuk memperbaiki diri untuk ke depannya. Pada 2015 ini, Endy mengatakan belanja modal cukup banyak, termasuk dalam mengembangkan teknologi. "Menurut kami, teknologi informasi menjadi hal yang tak terpisahkan dalam perbankan dan digitalisasi adalah kuncinya," kata Endy.

Endy mengatakan pada 2016 nanti Bank Muamalat tidak  memasang target pertumbuhan yang muluk-muluk karena hingga 2017 mendatang Muamalat masih akan fokus pada penguatan infrastruktur. "Kami  membagi rencana pertumbuhan dalam tiga fase hingga 2020," kata Endy.

Pada fase pertama pada tahun 2015 hingga 2017 adalah fase perbaikan infrastruktur dan sumber daya manusia. Meskipun demikian, manajemen Muamalat tetap menginginkan adanya pertumbuhan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi. "Kami menargetkan pertumbuhan sekitar 15 persen untuk 2016," kata Endy.

Pada fase kedua, yaitu 2018 hingga 2020, Endy menjelaskan, akan menjadi fase untuk tumbuh melampaui industri perbankan secara umum, tentunya dengan dukungan infrastruktur yang telah ditingkatkan pada fase sebelumnya. "Di sini kami mengharapkan Bank Muamalat bisa tumbuh lebih cepat dengan infrastruktur yang memadai," tutur Endy.

Fase ketiga, dari 2020 hingga 2015, Endy menuturkan  Muamalat dicanangkan menjadi bank berbasis syariah yang memimpin di bidangnya. "Semoga industri syariah sudah semakin dilirik oleh kalangan anak muda yang ingin meniti karirnya," katanya.

Tempo.co

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)