Tarif Go-Jek Naik, Pelanggan Mengeluh

Para pengguna Go-Jek tengah was-was. Pasalnya, manajemen pimpinan Nadiem Makarim itu menaikkan tarif mulai hari ini, (16/9). Berakhir sudah masa tarif promosi sebesar Rp 10 ribu flat. Tarif baru dihitung per kilometer dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Dalam rilisnya, Go-Jek mengumumkan tarif di luar rush hour yakni, antara pukul 16.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB akan dipatok Rp 15 ribu untuk 6 kilometer pertama dan Rp 2.500 per kilometer berikutnya.

Tarif tersebut hanya berlaku Senin hingga Jumat. Sementara di dalam rush hour, pengguna Go-Jek dikenakan tarif datar sebesar Rp 15 ribu dengan jarak maksimum 25 kilometer.

Untuk layanan lainnya seperti Instan Kurir, Berbelanja, GO-Food di Kota Jakarta dan semua layanan Go-jek di kota-kota lainnya masih akan berlaku tarif promo Rp 10 ribu flat.

gojek

Seorang pengguna setia Go-Jek, Tri (36 tahun) yang berdomisili di Jakarta Utara ini mengaku tak akan lagi naik ojek panggilan berbasis aplikasi tersebut. Ini mengingat jaraknya dari rumah ke kantor di Jalan Gatot Subroto yang sangat jauh.

“Dari rumah saya ke kantor sekitar 15 kilometer. Bakalan mahal biayanya, lebih baik naik busway,” kata dia.

Pengguna lainnya seperti Susan (28 tahun) yang tinggal di Bekasi menyebutkan kenaikan tarif itu tak terlalu bermasalah karena jarak dari rumahnya ke stasiun kereta terdekat tidak terlalu jauh. Alias, masih masuk ke tarif Rp 15 ribu untuk 6 kilometer pertama.

Susan memilih naik KRL Commuter Line untuk pergi ke kantor setiap harinya. “Lebih nyaman, tidak kena macet,” kata dia.

CEO Gojek Nadiem Makarim pernah mengatakan dirinya tidak khawatir bila tarif promo dicabut. Dampaknya memang jumlah pelanggan bisa berkurang. Namun, ia yakin loyalitas pelanggan masih sangat tinggi.

Pada masa promosi, pesanan Go-Jek memang melimpah. Itulah kenapa banyak tukang ojek atau bahkan orang kantoran yang kemudian tertarik dan mendaftar menjadi pengemudi Go-Jek.

Menarik ditunggu apakah antusiasme masyarakat menggunakan layanan ojek panggilan ini masih tinggi saat tarifnya naik. Hanya waktu yang bisa menjawab.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)