Tata Motors Incar Semarang, Begini Caranya

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan tiga dealer 3S (sales, service, spareparts) di Cirebon, Jombang, dan Semarang. Ketiga dealer resmi 3S Tata Motors ini adalah ekspansi dari dealer 3S Tata Motors yang telah diresmikan sebelumnya.

Presiden Direktur PT Tata Motors Biswadev Sengupta mengatakan dealer resmi 3S Tata Motors di Cirebon berada di bawah kendali PT Pratama Transindo. Sedang dealer di Semarang dan Jombang masing-masing di bawah kendali PT Mulia Tata Lestari dan PT Terang Utama Abadi.

Tata Motors

Sengupta menyebutkan dealer Semarang merupakan ekspansi dealer Malang. Sedangkan dealer Jombang merupakan ekspansi dari dealer Tata Motors di Tulungagung. Untuk dealer Cirebon adalah ekspansi dari dealer Tata motors di Bandung.

“Ekspansi ketiga dealer resmi Tata Motors merupakan bukti peluang merek Tata Motors akan berkembang pesat dan menjadi merek yang kuat," kata Sengupta dalam pernyataan tertulis, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Alasan Tata Motors meresmikan dealer di tiga kota itu, menurut Sengupta, adalah karena Semarang merupakan kota metropolitan yang membutuhkan kendaraan truk ringan guna menunjang dinamika ekonomi dan bisnis.

Sementara Cirebon dan Jombang masing-masing memiliki multi komoditas; pertanian, perkebunan dan industri manufaktur yang memerlukan kendaraan angkut dengan harga kompetitif dan biaya operasional yang rendah.

Sengupta berharap ketiga dealer dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen Tata Motors dan meningkatkan penjualan. Khususnya untuk penjualan produk baru, seperti Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D-Cab 4x4.

“Kami percaya, ketiga dealer baru kami ini akan memberikan kontribusi penjualan yang produktif," kata Sengupta.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)