Tekad L’Oréal Indonesia Wujudkan Kantor yang Ramah Lingkungan

Dengan menerapkan tempat bekerja hijau melalui sertifikasi Greenship Interior Space, L’Oréal Indonesia memastikan setiap detail interior kantor barunya sesuai dengan prinsip ramah lingkungan. Beberapa elemen penting diterapkan meliputi penggunaan peralatan hemat energi dengan alat pengatur lampu otomatis untuk pencahayaan dan tirai otomatis dengan sensor cahaya, penggunaan tanaman hijau sebagai pembersih air, penggunaan material interior bersertifikat ramah lingkungan dan furnitur yang rendah VOC (Volatile Organic Compounds atau komponen berbahaya) serta sistem pemilahan sampah untuk penggunaan kembali dan daur ulang.

Secara internal L’Oréal juga menjalankan kampanye ‘Beauty for A Greener Living’ guna memberdayakan dan mendorong para karyawan untuk lebih peduli pada lingkungan. Contoh kongkretnya seperti pengurangan pemakaian kemasan sekali pakai dari bahan plastik dan kertas; komunikasi internal untuk mematikan lampu/komputer dan menggunakan air dengan bijaksana; penghargaan kuartal ‘Most Beautiful Division’ bagi divisi yang menerapkan perilaku hijau; serta kompetisi ‘Trashformation’ untuk mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang berguna.

Area lapang3-EDIT

L’Oréal Indonesia menyadari bahwa desain ruang kerja yang nyaman dan ergonomis dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja karyawan secara substansial. Karyawan juga difasilitasi dengan ruang kerja terbuka, ruang makan dan berkumpul yang luas dan nyaman, ruang-ruang diskusi, toko yang menjual produk L’Oréal dengan potongan harga, ruang menyusui dan kamar mandi di setiap lantai bagi karyawan yang bersepeda ke kantor.

Restu Widiati, Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia, menekankan bahwa kantor baru yang modern dan ramah lingkungan ini sangat membantu perusahaan untuk menarik dan menjaga talenta terbaik. “Kami pun meyakini bahwa kantor baru ini telah menginspirasi karyawan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan. Pada akhirnya, kami berharap ini semua dapat mewujudkan tempat kerja yang menyenangkan bagi semua,” ujarnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)