TelkomVision Targetkan Kuasai 60% Segmen Korporat

Setelah gencar menjalin kemitraan untuk memberikan kemudahan dalam hal pembayaran, inovasi produk dan perluasan jaringan pemasaran, tahun ini TelkomVision akan fokus menggarap segmen korporat. Apalagi di Indonesia segmen korporat sangat luas dan beragam untuk dikelola, mulai dari hotel, apartemen, rumah sakit, cluster di area pertambangan, perkebunan dan lain-lain.

 

Menurut Elvizar KH, Dirut TelkomVision, saat ini perusahaan yang merintis TV berbayar sejak tahun 1997 telah menguasai pangsa pasar segmen korporat sekitar 45%.  Bahkan, tahun ini TekomVision menargetkan 60% pelanggannya berasal dari sektor korporat. “Dengan menguasai 45% di segmen korporat, kami menjadi market leader dibanding kompotiter yang ada,” kata Elvizar.

 

Saat ini TelkomVision telah berhasil mencapai market share sebesar 45%, unggul dibandingkan competitor lainnya sehingga mengukuhkan TelkomVision sebagai penguasa market share tertinggi di Indonesia, terutama di Pulau Jawa seperti Bali, Jawa Timur dan Jawa Barat dibanding kompetiter yang ada.

 

Diakui Elvizar, hingga hari ini TelkomVision mendominasi segmen korporat khususnya di segmen hotel. Ia mencontohkan, untuk wilayah Bali saja, TelkomVision dipastikan telah menjadi market leader. Untuk hotel bintang 3 misalnya market sharenya mencapai 62%,  hotel bintang  4 (77%), dan hotel bintang 5 (82%), sehingga secara skala nasional, untuk pasar sektor hotel bintang tiga, empat dan lima dapat disimpulkan telah mencapai 45% market share.

 

Benny Solifin, GM Corporate Customer TelkomVision, menambahkan, untuk  bisa  mencapai target sebesar 60% tersebut, TelkomVision telah menyiapkan strategi dan inovasi. Salah satunya, menjalin kemitraan yang strategis bersama sejumlah developer properti ternama seperti Agung Podomoro Group, Kompas Gramedia Group, dan membidik segmen rumah sakit & cluster area mining & plantation yang dinilai sangat potensial untuk berkembang. Dengan menjalin kemitraan Bisnis bersama korporasi lainnya dalam hal pengunaan layanan TelkomVision, sebagai upaya TelkomVision untuk menjadi yang terdepan di industri TV berbayar.

 

Apalagi dengan kualitas dan pelayanan yang menjadi fokus utama TelkomVision dalam melayani pelanggan sehingga mendapat kepercayaan penuh oleh sejumlah pelanggan korporat. Hingga saat ini TelkomVision telah memiliki sekitar 1,250 juta pelanggan. Bahkan, dalam upaya mencapai target 2,5 juta pelanggan dan menjadi pemain TV berbayar nomor satu di Indonesia, TelkomVision pun terus lakukan inovasi agar pelanggannya tetap loyal, puas dan nyaman dalam menggunakan produk TelkomVision.

 

Apalagi saat ini anak perusahaan Telkom Group ini menawarkan berbagai produk unggulan seperti yestv dan Groovia TV.  Dimana yestv mengaplikasikan teknologi TV Satelit dengan perangkat parabola dan decoder sebagai media untuk menayangkan berbagai channel lokal maupun mancanegara dengan metode pembayaran yang sesuai keinginan pelanggan, dengan menggunakan system voucher dan berlangganan bulanan. Sedangkan Groovia TV adalah TV interaktif pertama dan terdepan di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi IPTV (Internet Protocol Television) dengan keunggulan menu pause, play, dan rewind untuk program acara yang sedang disaksikan. Groovia TV menggunakan metode pembayaran berlangganan bulanan dengan paket pilihan yang bervariasi dan harga terjangkau.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)