Telunjuk.com Dorong Agar Konsumen Semakin Cerdas

Memperingati empat tahun berdirinya Telunjuk.com, situs layanan rekomendasi dan perbandingan harga untuk belanja ini menghadirkan fitur baru yaitu Telunjuk Community. Fitur ini merupakan wadah untuk berbagi informasi pengalaman berbelanja baik online atau offline agar membantu orang lain mengambil keputusan dalam berbelanja online melalui Telunjuk.com.

Telunjuk.com

Telunjuk Community hadir sebagai  upaya untuk mewujudkan konsumen online lebih cerdas dan hemat dalam mengambil keputusan berbelanja. Inisiatif ini lahir dari kolaborasi dan hasil diskusi bersama komunitas blogger perempuan dan pengguna. Oleh karena itu berbasis dari pengguna untuk pengguna, sarana ini terdiri dari dua fitur utama, yaitu Review dan Journal. Pengguna bisa menulis berbagai ulasan produk favorit dalam Review dan berbagai cerita pengalaman berbelanja yang informatif serta inspiratif dalam Journal.

Redya Febriyanto, co-founder dan CEO Telunjuk.com mengatakan bahwa mereka optimis sebagai shopping recommendation engine and price comparison untuk melayani konsumen di Indonesia dan juga negara lain di Asia Tenggara. “Kami senantiasa berupaya mewujudkan budaya konsumen yang lebih cerdas dalam berbelanja dengan Telunjuk Community. Dengan begitu, kami percaya bahwa kami bisa membantu masyarakat dalam membantu mengambil keputusan yang lebih baik saat berbelanja,” ujar Redya di Exodus, Kuningan City, Jakarta.

Saat ini pengguna aktif Telunjuk.com berjumlah 1,5 juta orang dengan 4.000 orang pengunjung di Telunjuk Community selama dua bulan ini. Selain itu, Telunjuk.com telah berafiliasi dengan lebih dari 60 e-commerce di Indonesia. “Kami bekerja sama dengan e-commerce dengan berbagai perjanjian untuk mengantarkan potential buyer kepada mereka. Kami beri value untuk e-commerce, dan mereka juga memberi value kepada kami,” kata Redya.

Kategori belanja yang tersedia seperti Gadget, Beauty, Fashion, Groceries hingga Households dengan lebih dari 40 juta produk beserta dengan info diskon, voucher, flashdeal, dan promo lainnya. Layanan Telunjuk dapat diakses melalui desktop maupun mobile site atau melalui mobile-apps Telunjuk yang tersedia di Android dan iOS.

Telunjuk mendapatkan pendanaan pertama sekaligus diinkubasi oleh Project Eden serta mendapatkan pendanaan awal (seed funding) dari perusahaan Venture Republic Inc. yang sudah berpengalaman di bidang layanan meta-search selama 12 tahun di Jepang. Tepat pada 1 September 2015, Venturra Capital, sebuah perusahaan modal ventura bagian dari Lippo Group resmi bergabung bersama Venture Republic Inc. dan Project Eden sebagai investor ketiga dan jajaran Dewan Komisaris PT. Telunjuk Komputasi Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)