Tigerair Mandala, LCC Indonesia Pertama Terbang Direct Jakarta - Hong Kong

Hari ini Tigerair Mandala resmi membuka empat penerbangan mingguan dari Jakarta ke Hongkong dan tiga penerbangan Hongkong ke Jakarta. Dengan dibukanya rute tersebut, maka maskapai ini menjadi satu-satunya Low Cost Carrier (LCC) yang memiliki penerbangan langsung Jakarta-Hong Kong.

TigerAir Mandala“Kami selalu senang setiap kali kami membuka rute baru, tapi kali ini agak berbeda. Kami merupakan LCC pertama yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Hongkong. Rute ini juga merupakan rute terjauh kami,” ujar Paul Rombeek, Presiden Direktur Tigerair Mandala mengenai rute baru Jakarta-Hongkong.

Menurut data dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Hongkong pada tahun 2012 mencapai 521.000, atau 15% lebih tinggi dibandingkan tahun 2011. Dengan peluncuran rute baru ini, Tigerair Mandala berharap dapat turut meningkatkan angka tersebut.

Sebagai "Asia’s World City", Hongkong dikenal dengan pesona metropolitan, lingkungan multikultural dan warisan budaya yang kuat. Hongkong juga terkenal sebagai surga belanja di Asia, di mana wisatawan dapat berburu adi busana, fashion label internasional maupun lokal, logam berharga, karya seni, dan juga perangkat elektronik. Lokasi belanja pun bervariasi, mulai dari pusat belanja mewah di sekitar Times Square hingga toko pinggir jalan di daerah Ladies Market.

Wisatawan kuliner juga tidak akan kecewa dengan Hongkong. Bisa dikatakan bahwa kota Hongkong merupakan jajaran kios makanan dan restoran yang menawarkan berbagai macam masakan Asia, Timur Tengah, Eropa, Amerika, atau masakan fusion lainnya.

Wisatawan juga bisa mengunjungi berbagai pusat atraksi di Hongkong. Seperti Victoria Peak, yang merupakan titik tertinggi di Hongkong di mana wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan kota Hongkong. Hong Kong Disneyland, Ocean Park, Avenue of Stars, Ngong Ping 360, Big Bus Tour, sky100 Hong Kong Observation Deck, Tsim Tsa Tsui Promenade dan Temple Street Night Market merupakan beberapa pusat atraksi yang juga wajib dikunjungi di Hongkong. Kombinasi dari berbagai pengalaman inilah yang selalu menjadikan Hongkong tujuan wisata favorit bagi wisatawan Indonesia.

"Sebelum penerbangan perdana ini, kami telah melaksanakan serangkaian aktivitas untuk mempromosikan rute ini, mulai dari penawaran tarif khusus (“Perginya Bayar, Pulangnya Dibayarin”), pameran di mal, dan kuis untuk para pelanggan. Antusiasme pelanggan yang jelas terlihat pada setiap kegiatan promosi tersebut yang membuat peluncuran rute ini lebih istimewa," kata Paul Rombeek sambil membagikan souvenir khusus secara langsung kepada semua penumpang dalam penerbangan perdana ke Hong Kong tersebut.

Dengan penambahan rute Hongkong, Tigerair Mandala kini melayani tujuh rute domestik (Jakarta, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Padang, Surabaya dan Yogyakarta) dan empat rute internasional (Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura dan Hong Kong). Saat ini, Tigerair Mandala mengoperasikan sembilan pesawat baru Airbus A320 untuk melayani 46 penerbangan setiap hari. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)