Management Strategy

Tingkatkan Mutu, DHL Express Raih Sertifikasi ISO 9001:2008 Global

Tingkatkan Mutu, DHL Express Raih Sertifikasi ISO 9001:2008 Global

DHL Express, perusahaan layanan ekspres dan logistik, menerima sertifikasi ISO 9001:2008 global. Sertifikasi tersebut menegaskan bahwa DHL memenuhi persyaratan standar ISO untuk Sistem Manajemen Kualitas di seluruh dunia. Sertifikasi individual telah dicapai di lebih dari 100 negara di wilayah Amerika, Asia Pasifik, dan Eropa. Kantor pusat dan infrastruktur operasional di tiga wilayah tersebut telah diaudit secara independen sesuai dengan standar ISO 9001: 2008.

“Sebagai perusahaan internasional yang telah menerima sertifikas ISO 9001:2008 di tingkat global, DHL telah membuktikan komitmen terhadap kualitas kinerja internasional kami dalam semua pasar,” kata Charlie Dobbie, Executive Vice President, Global Network Operation DHL Express.

Menurut Dobbie, standarisasi proses dan sistem merupakan fokus utama dalam strategi global untuk memastikan bahwa dimana pun pelanggan DHL Express berada, baik di Indonesia, Dominika, Hong Kong atau Luxembourg, menerima layanan berkualitas yang sama. Keseragaman layanan ini terbukti telah memberikan kontribusi yang signifikan pada kinerja terdepan kami di pasar dalam beberapa tahun terakhir dan fokus pada keunggulan layanan merupakan komitmen pada pelanggan.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, mengatakan, “Penerimaan sertifikasi ISO 9001:2008 ini yang akan menjadi acuan dalam meningkatkan level kinerja pelayanan yang disediakan bagi pelanggan di Indonesia ke depannya. Sebagai pemimpin pasar Indonesia, hal ini merupakan bukti bahwa proses dan sistem kami telah sesuai dengan standar global.”

Untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008, perusahaan harus menunjukkan bahwa mereka telah menerapkan sistem manajemen berkualitas yang efektif di seluruh wilayah bisnis, termasuk fasilitas, sumber daya manusia, pelatihan layanan dan peralatan. Proses sertifikasi DHL dilakukan dalam sebuah kemitraan dengan DNV Business Assurance, termasuk penilaian terperinci mengenai fasilitas perusahaan. Wawancara dilakukan dengan pihak manajemen dan karyawan, dan prosedur ditinjau di semua area fungsional, termasuk operasional, pelatihan dan pengembangan, penanganan keluhan pelanggan, keuangan dan penagihan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved