Tingkatkan Pemahaman VSAT, Lintasarta Gelar Bootcamp Siskomsat

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), perusahaan penyedia Komunikasi Data, Internet dan Layanan Nilai Tambah untuk berbagai sektor industri, menggelar Bootcamp Siskomsat – Outtask untuk para mitra bisnis. Kegiatan yang berlokasi di Buperta Cibubur (Jambore) ini diisi dengan penyampaian materi pelatihan mengenai VSAT, post test dan perlombaan instalasi perangkat VSAT. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar teori sistem komunikasi satelit dan perangkat remote VSAT, kemampuan melakukan instalasi remote VSAT serta cara penanganan gangguannya kepada para mitra Lintasarta.

LintasartaVSAT

Ginandjar, Network & Operations Director PT Aplikanusa Lintasarta, menjelaskan, training ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mengenai dasar sistem komunikasi satelit khususnya instalasi dan penanganan VSAT. Dalam training ini Ginandjar juga menambahkan ”Kami sebagai penyedia jasa VSAT ingin terus meningkatkan kualitas pemasangan dan pelaksanaan penanganan gangguan perangkat remote VSAT khususnya kepada mitra kami, sebagaimana yang diinginkan oleh para pengguna Jasa VSAT Lintasarta.”

Bootcamp Siskomsat ini dihadiri oleh para mitra Lintasarta diantaranya Parkatel, NetComm, Kopkarla dan GoSystem. Dari pihak Lintasarta, selain Ginandjar turut hadir Nana Supriana, Corporate Service Director PT Aplikanusa Lintasarta. Kegiatan ini bukan yang pertama kali diadakan oleh Lintasarta, ini merupakan kali ke empat bagi Lintasarta dalam mengadakan Bootcamp. Sebelumnya kegiatan ini diadakan untuk pihak internal Lintasarta yaitu untuk para teknisi dan engineer.

Lintasarta memberikan layanan profesional mulai dari layanan pra-jual melalui business consultant, network engineer untuk assessment dan desain solusi pelanggan hingga layanan purna jual yang memadai berupa Helpdesk selama 24 jam 7 hari seminggu, Customer Assistant Representative (CAR), Customer Resident Assistant (CRA). Layanan professional kami didukung oleh lebih dari 1000 staf berpengalaman dengan dengan sertifikasi Internasional (CDCS, CDCP , CDFOM, CCNA, CCDA, CCNP, CCIP, CCSP, CCVP, CEH, CCIE, MTCNA, MTCRE, OCA, OCP, MCSA, MCSE, MCTS, MCPD, MCITP, PMP, CCSK, VCP, ITIL, dan IRCA ) yang tersebar di lebih dari 72 kota di Indonesia.

Selain itu, Lintasarta memberikan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya, dengan dukungan multimedia akses yaitu Fiber Optik, Broadband Wireless Access dan Satelit, serta multi backbone yang fully back up dan terkontrol melalui Network Monitoring System.

Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikat IS0 9001:2008, ISO 27001:2005 dari SGS International dan sertifikasi OHSAS 18001 : 2007 ( Occupational Health And Safety Management System ) dari Bureau Veritas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)