Transaksi Digital Mandiri Syariah Capai 500 Ribu Transaksi

Menjelang hari raya Idul Fitri, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) telah menyiapkan persediaan uang tunai sejumlah Rp1,17 triliun termasuk untuk memenuhi kebutuhan uang tunai di ATM.

“Karena peraturan PSSB untuk mencegah Covid-19, jumlah tersebut turun dari penyediaan uang tunai untuk penukaran sekitar Rp 1,31 triliun di tahun 2019,” ujar Group Head Cash, Trade and Operation Mandiri Syariah, Edhie Rosman.

Untuk itu, guna pencegahan penyebaran Covid-19, masyarakat yang membutuhkan transaksi selama libur Lebaran dapat menggunakan layanan digital banking Mandiri Syariah baik Mandiri Syariah Mobile (MSM), Net Banking  ataupun ATM.

Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza, menambahkan, melalui Mandiri Syariah Mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi kapan saja dan untuk apa saja. Seperti belanja online kebutuhan lebaran, pembelian pulsa agar bisa bersilaturahim jarak jauh, membayar zakat fitrah atau zakat mal, hingga berinfak dan bersedekah bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Adapun Mandiri Syariah Net Banking akan memudahkan nasabah khususnya pelaku usaha untuk melakukan batch transfer yaitu satu transfer untuk 100 rekening tujuan, mengatur jadwal transaksi sehingga bisa digunakan untuk payroll pada tanggal tertentu.

“Selama 17 hari di bulan ini (Mei 2020), mobile banking mencapai 500 ribu transaksi atau meningkat sekitar 25%, adapun volume channel transaksi mencapai lebih dari Rp 450 miliar,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)