Twitter Makin Ramai, Samsung Ambil Untung

Ramadhan adalah momen besar bagi masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia bersiap dan menyambut Ramadhan dengan meriah. Hal ini juga terjadi dengan pengguna Twitter di Indonesia.

Berdasarkan survei TNS, hampir 8 dari 10 (78%) pengguna Twitter di Indonesia cenderung tetap atau meningkatkan penggunaan akun Twitter mereka, sedangkan lebih dari setengahnya (53%) berencana untuk memantau serta menggunakan akun mereka selama bulan Ramadhan.

Untuk itulah, banyak kalangan bisnis yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk terhubung dan berinteraksi dengan para konsumennya melalui Twitter. Mereka berharap dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan di tengah resesi ekonomi saat ini.

Berikut ini adalah 10 pengiklan di Twitter dengan engagement tertinggi selama dua minggu pertama bulan Ramadhan:

Screen Shot 2015-07-03 at 9.45.46 PM

@Samsung_ID - Samsung Indonesia memiliki beberapa aktivitas digital selama bulan puasa yang diunggah di Twitter dengan tagar #JelasSerunya.

@XL123 - XL Axiata mengadakan kompetisi Ramadhan dengan tagar #SpreadTheLove (tebarkan kasih sayang) Ramadhan untuk mengajak followers berbagi cerita tentang pengalaman mudik dan silaturahmi mereka melalui situs khusus RumahSilaturahim.xl.co.id. Peserta dengan cerita paling menarik akan mendapatkan hadiah paket mudik dari XL. Di samping itu, XL Axiata juga berbagi informasi dan tips seputar Ramadhan untuk berinteraksi dengan followers mereka.

@Frestea_ID - Frestea Indonesia mempromosikan kampanye selama Ramadhan seputar hal-hal paling umum yang sering terjadi dan khas selama Ramadhan (contoh: ngabuburit dengan teman).

@CocaCola_ID - Coca-Cola Indonesia menggunakan kebersamaan sebagai tema besar kampanye mereka, #MeriahBersama. Mereka juga mengajak followers untuk berbagi kisah #MeriahBersama versi mereka ke seluruh dunia.

@Dove_IDN - Dove Indonesia mengangkat tema pentingnya berbuat kebaikan terhadap teman, keluarga, dan diri sendiri, mengunakan tagar #SpeakBeautiful.

@Burgerking_ID - Dua minggu terakhir ini, Burger King Indonesia mengajak followers-nya untuk berbuka di Burger King melalui tagar #BukaDiBK, dengan memberikan informasi mengenai paket makanan khusus Ramadhan.

@MasakApaHariIni - Royco Indonesia mempromosikan #MasakApaHariIni selama Ramadhan, di mana mereka berbagi info kreasi masakan dan menu eksklusif langsung dari Royco.

@MinuteMaidID - Melalui Twitter, @MinuteMaidID terus berinteraksi kepada 76,435 followers mereka dengan konten-konten unik dan interaktif selama Ramadhan.

@PureItIndonesia - PureIt Indonesia melakukan kampanye online dengan tagar #PureGoodness, yang mengajak followers untuk melakukan kebaikan selama Ramadhan.

@SehatAQUA - Selama Ramadhan, Aqua Indonesia mengangkat tema pentingnya menjaga cairan tubuh selama berpuasa dengan berbagi tips melalui tagar #AQUA242 - artinya adalah 2 gelas air putih selama berbuka, 4 gelas di malam hari, dan 2 gelas selama sahur.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)